Politik

Hasil PSU di Basirih Selatan Rampung, Petahana BirinMU Borong Suara

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel di Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan…

Featured-Image
Hasil pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel di Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan telah rampung, Rabu (9/6). apahabar.com/Syahbani

bakabar.com, BANJARMASIN – Hasil pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel di Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan rampung.

Pasangan calon Gubernur Kalsel 01 Sahbirin Noor-Muhidin (BirinMU) unggul dari hasil rekapitulasi perolehan suara di 28 TPS. Mereka menggaet 4.406 suara.

Sementara untuk Paslon Gubernur Kalsel nomor urut 02 Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) memperoleh 2.029 suara.

img

Hasil pemungutan suara ulang Pilgub Kalsel di Kelurahan Basirih Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan telah rampung, Rabu (9/6). bakabar.com/Syahbani

Pantauan di lapangan, seperti di TPS 01 Jalan Tembus Mantuil, dari total 216 pemilih yang datang menyalurkan hak pilihnya, BirinMU memperoleh sebanyak 150 suara. Sedang, H2D 56 suara dan 7 surat suara dinyatakan tidak sah.

Bergeser ke TPS 07 Jalan Tembus Mantuil Kompleks Mangga City, dari total 210 pemilih yang datang, BirinMU memperoleh 136 suara. Sedang H2D 67 suara, dan 7 surat suara tidak sah.

Ketua KPPS 07 Apdi mengatakan jumlah DPT yang tercatat di TPS-nya ada sebanyak 342 pemilih.

“Tapi lumayan yang datang lebih 50 persen,” ujarnya usai melakukan rekapitulasi di TPS kepada bakabar.com.

Adapun Ketua RT 07 Basirih Selatan, Tukiman (69) bilang bahwa kemenangan BirinMU bukan pertama kali di lingkungannya tersebut.

Pasalnya, pada Pilgub Kalsel pada 9 Desember 2020 lalu BirinMU juga menang di TPS 07.

“Kalau Desember lalu sama 01 juga yang menang. Alhamdulillah di sini berjalan lancar dan aman,” pungkasnya.

Hasil PSU di TPS Wali Kota Banjarmasin, KPPS Temukan Absen Siluman!

Sebelumnya, MK memerintahkan KPU Kalsel menggelar pemungutan suara ulang dalam putusan perkara nomor 124/PHP.GUB-XIX/2021 yang diajukan pasangan calon nomor urut 2 Denny Indrayana-Difriadi.

MK memerintahkan KPU menggelar PSU pada semua TPS di satu kecamatan di Kota Banjarmasin, semua TPS di lima kecamatan di Kabupaten Banjar, dan 24 TPS di satu kecamatan di Kabupaten Tapin.

Komentar
Banner
Banner