Politik

Gugatan Jilid II H2D ke MK Siang Ini, Denny Gandeng Lawyer “Level Dewa”

apahabar.com, BANJARMASIN – Untuk kali kedua, Tim Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) akan memasukkan gugatan sengketa hasil…

Featured-Image
Denny Indrayana bakal kembali mendaftarkan gugatan sengketa hasil Pilgub Kalsel ke Mahkamah Konstitusi, Senin (21/6). Foto: Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Untuk kali kedua, Tim Denny Indrayana-Difriadi Darjat (H2D) akan memasukkan gugatan sengketa hasil Pilgub Kalsel ke Mahkamah Konstitusi (MK).

“Penyampaian by online [melalui daring], siang ini,” ujar Sekretaris Gerindra Kalsel, Ilham Noor dihubungi bakabar.com.

Sebelumnya, H2D melayangkan gugatan ke MK lantaran menemukan sejumlah kejanggalan pada pemungutan suara ulang (PSU) Pilgub Kalsel 9 Juni lalu.

Kemarin, Minggu (20/6), Tim Hukum H2D merapatkan barisan guna memfinalisasi rencana gugatan jilid II tersebut. Tim memastikan tak ada perubahan. Gugatan tetap didaftarkan ke MK hari ini.

“Rapat koordinasi sudah dilaksanakan beberapa kali. Rapat kemarin adalah finalisasi untuk submit permohonan pertama hari ini,” ujar Tim Hukum H2D, Muhamad Raziv Barokah, Senin (21/6).

Dari hasil rapat finalisasi persiapan, Raziv bilang semuanya berjalan lancar. Terlebih untuk naskah permohonan untuk diajukan ke MK sudah sangat siap.

“Intinya, naskah permohonan sudah sangat siap untuk diajukan ke MK,” terangnya.

Komposisi Tim Hukum

Hadapi Denny, KPU Kalsel Gandeng Sosok yang Kalahkan Prabowo di MK?

Menariknya, ada dua pengacara ternama yang turun langsung mendampingi Denny. Mereka adalah Bambang Widjojanto dan Heru Widodo.

“Pak Bambang Widjojanto dan Pak Heru Widodo (HW) langsung yang turun sekarang. Ini sudah ‘level dewa’,” terang Raziv.

Menilik rekam jejak keduanya, siapa yang tak mengenal Bambang Widjojanto alias BW. Dia merupakan eks pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

BW juga ketua Tim Hukum Prabowo-Sandiaga saat bersengketa mengenai hasil Pilpres di MK pada 2019 silam.

Sementara Heru Widodo merupakan lawyer konstitusi spesialis sengketa kepemiluan. Heru juga pernah menjadi ahli yang dihadirkan Tim Hukum Jokowi-Ma'ruf di sengketa Pilpres 2019.

Sejarah karier Heru Widodo menunjukkan dia pernah memenangkan gugatan uji materiil di sidang MK.

“Pak HW lawyer konstitusi spesialis sengketa kepemiluan, dan juga saksi ahli Jokowi-Ma'ruf pada sengketa Pilpres 2019,” beber Raziv.

Lantas apa isi permohonan awal yang bakal diajukan tim hukum hari ini? Raziv enggan membeberkannya. Namun yang pasti, ujarnya, submit perkara tersebut bakal dijelaskan oleh BW.

Nanti setelah submit perkara dijelaskan oleh Pak BW. Rencananya kita submit online habis zuhur,” pungkas Raziv.

Hasil PSU

Panasnya Rekapitulasi Akhir PSU Kalsel, H2D: Keberatan! Keberatan!

KPU akhirnya menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pilgub Kalsel Kamis malam (18/6).

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner