Tak Berkategori

Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Ditemukan Meninggal Dunia

apahabar.com,BANJARMASIN – Anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang hilang di Sungai Martapura akibat mengejar seorang buronan berhasil…

Featured-Image
Proses pencarian korban tenggelam di Sungai Martapura. Foto: apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com,BANJARMASIN – Anggota Polsek Banjarmasin Tengah yang hilang di Sungai Martapura akibat mengejar seorang buronan berhasil ditemukan, Minggu (11/4) pagi.

Sekitar pukul 05.00, pria berinisial Bripka M tersebut ditemukan tim pencari dari BPBD dan Damkar Banjarmasin dalam kondisi sudah meninggal dunia. Lokasi penemuan jasad berada di perairan sekitar Hotel Victoria Banjarmasin.

M dinyatakan hilang sejak malam 9 April 2021, setelah terjun ke sungai untuk menangkap seorang pelaku penganiayaan berinisial F sekitar pukul 20.00.

Dalam upaya penangkapan tersebut M datang bersama empat anggota Reskrim Banjarmasin Tengah.

Setelah melakukan pengintaian, tiga orang di antaranya termasuk M, melihat F memancing di bantaran Sungai Martapura dekat Pasar Sudimampir.

Kendala Utama Pencarian Polisi yang Tenggelam Saat Memburu Buron Penganiayaan

Ternyata M mendapat perlawanan dari F. Setelah dilaporkan sempat bergumul, F akhirnya ikut menceburkan diri ke sungai dan langsung dikejar M.

Sesaat kemudian M terlihat melambaikan tangan untuk meminta tolong.

Melihat lambaian itu, dua polisi lain langsung terjun ke sungai. Namun Bripka M dan F sudah lebih dahulu hilang ditelan arus sungai.

Sebelumnya lebih dari 24 jam lamanya dua korban tenggelam di kawasan perairan Pasar Lima, Kota Banjarmasin.

Bripka M, atau Bripka Mashuddin merupakan anggota Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Banjarmasin Tengah. Sedangkan F, buronan kasus penganiayaan.

Mereka hilang ditelan arus Sungai Martapura sejak Jumat malam lalu (9/4). Sejak malam tadi, upaya pencarian sudah dilakukan tim rescue dari BPBD, Basarnas, hingga kelompok relawan di Banjarmasin.

Kendala Pencarian di halaman selanjutnya:

HALAMAN
123


Komentar
Banner
Banner