Tak Berkategori

Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak

apahabar.com, BANJARMASIN – Gugur saat memburu buronan di Sungai Martapura, Bripka Mashuddin diganjar kenaikan pangkat luar…

Featured-Image
Jasad Bripka Mashudin dikebumikan di kuburan Muslimin Banjarmasin. Usai disemayamkan di rumah duka Jalan Jahri Saleh, jenazahnya dilepas langsung oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo. apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARMASIN – Gugur saat memburu buronan di Sungai Martapura, Bripka Mashuddin diganjar kenaikan pangkat luar biasa. Sebelumnya, Mashuddin ditemukan tak bernyawa setelah hilang selama 36 jam.

Anggota Buru Sergap Polsek Banjarmasin Tengah itu hilang usai tertelan arus sungai saat mengejar buron kasus penganiayaan berinisial F di belakang Pasar Sudimampir, Banjarmasin, Jumat malam (9/4). Jasadnya baru ditemukan Tim SAR Gabungan mengapung pukul 05.44, Minggu (11/4) di depan Balai Kota Banjarmasin.

Kenaikan pangkat sebagai bentuk penghargaan dari Polri kepada anggota yang memiliki dedikasi tinggi seperti mendiang Bripka Mashuddin.

“Ini sangat kita apresiasi, salah satu jiwa patriot yang tinggi. Penghargaan berupa kenaikan pangkat luar biasa kita berikan,” kata Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

img

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo ikut menyalatkan jenazah Bripka Mashuddin. bakabar.com/Rizal Khalqi

Sabana melihat apa yang dilakukan oleh Bripka Mashuddin adalah perjuangan demi tugas kepolisian untuk memberikan keamanan pada masyarakat.

Bripka Mashuddin sendiri meninggalkan tiga orang anak, dan seorang istri.

“Keluarga yang ditinggalkan akan kita perhatikan, juga dari Bhayangkari,” sambungnya.

Atas kejadian itu, Sabana menyampaikan jajaran Polresta Banjarmasin turut berduka. Mereka mendoakan segala amal ibadah Bripka Mashuddin diterima oleh Yang Maha Kuasa.

Sabana berpesan untuk para jajaran kepolisian jangan mengendurkan semangat. Gugurnya Bripka Mashuddin mestinya dijadikan motivasi agar lebih waspada dalam bertugas.

“Kita jangan mundur, jangan putus semangat, malah ini dijadikan cambuk kita untuk lebih waspada lagi,” tuturnya.

Pantauan bakabar.com, jasad Bripka Mashuddin telah dikebumikan di kuburan Muslimin Banjarmasin, Minggu siang. Usai disemayamkan di rumah duka Jalan Jahri Saleh, jenazahnya dilepas langsung oleh Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo.

Pencarian Berlanjut

Sementara, keberadaan F buronan yang menjadi objek pengejaran hingga menceburkan diri ke Sungai Martapura sampai kini masih misterius.

Pantauan bakabar.com, Tim SAR gabungan masih melakukan penyisiran di titik nol kejadian, yakni kawasan sekitar Pasar Sudimampir.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya:

HALAMAN
12


Komentar
Banner
Banner