Tak Berkategori

Banjarmasin Perpanjang Status Darurat Banjir

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemeritah Kota Banjarmasin memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir dan air pasang. Keputusan…

Featured-Image
ilustrasiSumber: net

bakabar.com, BANJARMASIN - Pemeritah Kota Banjarmasin memperpanjang status tanggap darurat bencana banjir dan air pasang. Keputusan tersebut akan berlaku selama dua pekan atau 14 hari ke depan, terhitung mulai dari Jumat (12/02) hari ini.

“Kita perpanjang, karena ada beberapa wilayah yang sampai saat ini masih terendam,” ujar Pj Sekdakot Banjarmasin, Mukhyar.

Mukhyar menerangkan, kawasan yang masih terendam genangan banjir adalah wilayah Kecamatan Banjarmasin Timur dan Selatan.

Kondisi dua kawasan tersebut diperparah dengan ketinggian air beberapa hari belakangan saat mengalami fase pasang tinggi.

“Air pasang yang terjadi beberapa hari ini terlihat bertahan lama. Itu yang membuat kita khawatir,” ucapnya.

Selain itu, keputusan untuk memperpanjang status tanggap darurat tersebut juga dikarenakan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

“Dari data yang kita dapat dari BMKG, Banjarmasin berpotensi terjadi hujan dengan intensitas tinggi. Karena itu kita perlu waspada,” pungkasnya.

Di samping itu, ia menegaskan, Pemkot Banjarmasin tetap menerima donasi dan menyalurkannya kepada warga yang terdata sebagai penyintas banjir. Pasalnya, banyak warga Banjarmasin yang masih memerlukan bantuan, seperti petani dan peternak.

“Keadaan lingkungan pascabanjir ini sangat berdampak di kehidupan masyarakat. Jadi warga masih memerlukan bantuan, baik berupa sembako dan bantuan lainnya,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner