Kalsel

Hati-Hati! Banjarmasin Resmi Tambah 2 Zona Merah Covid-19

apahabar.com, BANJARMASIN – Zona merah di Kota Banjarmasin dipastikan bertambah dua kelurahan per hari ini, Minggu (13/12)….

Featured-Image
Seorang warga melaju di ruas jalur sepeda Banjarmasin. Seiring bertambahnya zona berisiko Covid-19 di Banjarmasin, Dinkes mengimbau agar warga meningkatkan disiplin protokol kesehatan salah satunya mengenakan masker. Foto: Dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN –Zona merah di Kota Banjarmasin dipastikan bertambah dua kelurahan per hari ini, Minggu (13/12).

Bahkan memecahkan rekor penambahan zona berisiko Covid-19. Dari zona hijau, langsung ke zona merah.

Berdasarkan data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-1, dua kelurahan sekaligus ditetapkan sebagai zona merah. Terjadi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid-19 di sana.

"Ya, setelah melakukan evaluasi beberapa hari ini secara faktual di Banjarmasin telah terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-10," ujar Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Banjarmasin, Machli Riyadi dihubungi bakabar.com.

Kelurahan dimaksud, yaitu Pelambuan di Banjarmasin Barat dan Pemurus Dalam di Banjarmasin Selatan.

Padahal, dua kelurahan tersebut baru tadi, masing-masing, berstatus zona hijau, dan zona kuning.

Satgas mencatat hingga Maret lalu total 211 warga di Kelurahan Pemurus Dalam terkonfirmasi Covid-19. Sementara, di Kelurahan Pelambuan 115 kasus.

Khusus di Pemurus Dalam, kini terdapat 38 orang masuk dalam pemantauan Satgas Covid-19 Banjarmasin.

Catatan itu menambah laju jumlah pertumbuhan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Banjarmasin sampai hari ini memiliki 3.760 pasien terkonfirmasi Covid-19, 71 di antaranya kasus aktif, 3.437 sembuh, dan 175 meninggal dunia.

Machli kembali menekankan warga Banjarmasin supaya tetap disiplin protokol kesehatan. Terlebih jelang momen tahun baru dan natal 2020.

Gunakan masker, selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan air yang mengalir selama 20 detik.

Kemudian jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan rajin berolahraga, dan makan-makanan yang bergizi seperti buah kandungan vitamin C yang tinggi.

"Serta menjaga jarak atau menghindari kerumunan yang berpotensi dapat menyebarkan Covid-19 tanpa kerja sama tidak akan bisa kita mengatasi masalah ini," pungkasnya.

Banjarmasin Bebas Zona Merah, Berikut Sebaran Covid-19 Per Kelurahan

Komentar
Banner
Banner