Kalsel

Banjarmasin Bebas Zona Merah, Berikut Sebaran Covid-19 Per Kelurahan

apahabar.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini resmi diselimuti zona kuning dan…

Featured-Image
Banjarmasin sudah bebas dari zona merah Covid-19. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) saat ini resmi diselimuti zona kuning dan hijau atau bebas zona merah penyebaran Covid-19.

Lantas kawasan apa saja yang masuk zona hijau?

Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjarmasin baru saja merilis data teranyar, Selasa (27/10)

Dari lampiran, terdapat 40 kelurahan masuk zona hijau. Kawasan yang dimaksud yaitu Sungai Andai, Sungai Lulut, Pelambuan, Pekapuran Raya, Kebun Bunga, Kelayan Timur, Surgi Mufti, Kuin Cerucuk, Sungai Bilu dan Seberang Mesjid.

Disusul Kelurahan Belitung Selatan, Melayu, Sungai Jinggah, Tanjung Pagar, Kelayan Tengah, Antasan Besar, Pangeran, Murung Raya, Pasar Lama, Kuin Utara, Karang Mekar, Teluk Tiram, Kelayan Dalam dan Basirih.

Di bawahnya Belitung Utara, Kelayan Selatan, Antasan Kecil Timur, Pekauman, Kelayan Luar, Sungai Biru, Seberang Mesjid, Kuin Utara, Mawar, Alalak Tengah, Telawang, Pekapuran Laut, Gadang, Kertak Baru Ulu dan Kertak Baru Ilir.

Sedangkan zona kuning terdapat 12 kawasan yang di antaranya Pemurus Dalam, Teluk Dalam, Alalak Utara, Pemurus Baru, Telaga Biru, Pemurus Luar, Banua Anyar, Kuripan, Pengambangan, Basirih Selatan, Kelayan Barat dan Mantuil.

Dengan itu, Kepala Dinkes Banjarmasin Machli Riyadi meminta agar masyarakat tetap mempertahankan kedisiplinannya untuk melaksanakan protokol kesehatan.

Pada prinsip 4M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh saat ini karena belum ada obat yang pasti untuk Covid-19 ini dan banyaknya orang tidak bergejala sehingga kita perlu tingkatkan ketahanan diri," harapnya.

Adapun total kasus terkonfirmasi positif menyentuh angka 3498 orang. Diantaranya kasus aktif 94 orang yang kini menjalani perawatan sampai isolasi mandiri.

Sedangkan pasien sembuh mencapai 3168 orang dan 164 kasus kematian akibat Covid-19.



Komentar
Banner
Banner