Kalsel

Puncak Haul Guru Sekumpul, Pelancong Wisata Pasar Terapung Banjarmasin Menurun

apahabar.com, BANJARMASIN – Bertepatan dengan acara puncak haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau…

Featured-Image
Pasar Terapung. Foto-sportourims

bakabar.com, BANJARMASIN – Bertepatan dengan acara puncak haul Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari atau dikenal Abah Guru Sekumpul ke-15, tingkat kunjungan wisata Pasar Terapung diSiring Pierre Tendean Banjarmasin mengalami penurunan.

“Menurut data dan pengamatan di lapangan, minggu ini memang tidak seramai biasanya karena adanya kegiatan haul di Sekumpul,” ucap Kepala UPTD Kawasan Wisata Siring, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Naziza kepadabakabar.com, Minggu (1/3) malam.

Namun hari sebelumnya, kata dia, dari Kamis hingga Sabtu malah lebih meningkat dibandingkan hari biasanya.

“Semua karena adanya kunjungan tamu-tamu yang akan menghadiri acara haul, namun singgah terlebih dahulu di Siring Pierre Tendean. Baik yang memang mau berwisata atau sekedar melepas lelah sebelum melanjutkan perjalan ke Sekumpul,”

bebernya.

Bahkan hari ini, sambung dia, puluhan pedagang pasar terapung memutuskan pulang lebih awal dengan alasan ingin pergi ke acara haul Guru Sekumpul, Martapura.

“Para pedagang pasar terapung memilih balik lebih cepat hari ini karena mau hadir ke Sekumpul. Kira-kira setelah sholat Zuhur,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauanbakabar.comdi lapangan, menjelang magrib, suasana pasar terapung di Siring Pierre Tendean tampak sepi.

Hanya terdapat beberapa pelancong yang memilih berswafoto di beberapa titik tempat wisata seperti Maskot Patung Bekantan dan wisata kelotok.

Baca Juga:Haul Abah Guru Sekumpul Memang Fenomenal, Ini Faktanya

Baca Juga:Trafo Meledak, Tayangan Haul Guru Sekumpul di Pemkot Banjarmasin Mendadak Putus

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner