Kalsel

Pengalaman Pertama Jadi Relawan Haul Sekumpul, Icha: Kesantunan Jemaah Membuatnya Semangat Melayani

apahabar.com, PARINGIN – Nur Alyssa Firtanti Sari (21) yang akrab disapa Icha menjadi inspirasi bagi puluhan…

Featured-Image
Relawan Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 di Rest area masjid Al Akbar Balangan, Icha.Foto-apahabar.com/Agus Suhadi

bakabar.com, PARINGIN – Nur Alyssa Firtanti Sari (21) yang akrab disapa Icha menjadi inspirasi bagi puluhan relawan Haul Abah Guru Sakumpul ke 15 di posko Rest area masjid Al Akbar Balangan. Pasalnya, Icha begitu antusias dalam melayani jemaah.

Sejak 27 Februari kemarin, Icha sudah melayani jemaah yang singgah untuk keperluan makan, minum, istirahat, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Rencananya, Rest Area tersebut akan dibukan hingga 3 Maret mendatang.

Baca Juga: Ini Wisata Alam Mempesona yang Bisa Dikunjungi Usai Haul Sekumpul

“Ini kali pertama saya jadi relawan rest area Haul Abah Guru Sakumpul di Balangan sangat menyenangkan bisa membantu para jemaah,” ujarnya Icha di Rest Area yang terletak di area Masjid Al Akbar Balangan Sabtu (29/2) malam.

Menurut Icha, selama tiga hari ini dirinya sudah melayani jemaah dari berbagai daerah yang melintas di Kabupaten Balangan. Seperti dari provinsi tetangga, Kaltim dan Kalteng.

“Sangat banyak jemaah yang datang ke posko, tak terhitung jumlahnya. Saya sering bantu jemaah permpuan terutama yang sudah lanjut usia,” tuturnya Icha.

Jemaah haul yang singgah, kata Icha, sangat santun dan ramah. Hal itulah yang membuatnya bersemangat melayani jemaah.

Bagi Icha, senyum dan ucapan terimakasih dari jemaah adalah penyemangat untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi jamaah, Haul Abah Guru Sakumpul ke 15.

"”Saya dan kawan-kawan akan ada setiap harinya hingga Rest Area ditutup (3 Maret),” pangkas Anggota KNPI dan PMII Balangan tersebut.

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul, Ratusan Warga Jejali Rumah Bupati Tapin

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner