Kalsel

Heboh Virus Corona, Dinkes Banjarmasin Terbitkan Imbauan  

apahabar.com, BANJARMASIN – Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok dinyatakan positif terjangkit virus Corona. Menanggapi…

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjarmasin, Machli memberikan penjelasan terkait upaya antisipasi virus corona. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Dua Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok dinyatakan positif terjangkit virus Corona.

Menanggapi hal itu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin mengimbau kepada supaya masyarakat tidak panik. “Kami Dinkes Banjarmasin mengupayakan seperti mengedukasi kepada masyarakatdengan cara membuat surat edaran,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjarmasin, Machli.

Baca Juga: Dinas Kesehatan Beri Atensi WNA China di Tabalong, Kok Bisa?

Menurutnya, kewaspadaan untuk virus corona tetap ditingkatkan. Namun masyarakat Banjarmasin tidak panik berlebihan. Ia pun mengingatkan untuk berperilaku hidup bersih.

“Hal yang paling penting adalah jika ada gejala virus corona langkah pertama lakukan memeriksakan diri ke pelayanan kesehatan yang terdekat seperti Puskesmas. Biasakan cuci tangan dengan sabun sebelum makan untuk menjaga kebersihan," ujarnya mengingatkan.

Machli yakini, bahwa peningkatan kewaspadaan yang selama ini dilakukan untuk menangkal masuknya virus corona ke Banjarmasin sudah cukup baik.

"Dinkes Banjarmasin juga membuat imbauan kepada seluruh puskesmas untuk terus melakukan pemantauan kesehatan masyarakat," pungkasnya.

Baca Juga: Corona Masuk Indonesia, RSUD Ulin Siap Tangani Pasien Suspect

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner