Tak Berkategori

Dibikin Perfect, Tak Perlu Lagi Kocek Variasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Akhir Februari lalu, Honda Trio Motor memperlihatkan model andalannya yakni New Honda Civic…

Featured-Image
Bobby Koeman Jaya Branch Manager Honda Trio Motor Kalselteng ditemani SPG berfoto bersama dengan mobil New Honda Civic Hatchback RS.Foto- apahabar.com/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN – Akhir Februari lalu, Honda Trio Motor memperlihatkan model andalannya yakni New Honda Civic Hatchback. Sekarang mengusung emblem RS.

Sebelumnya, Civic Hatchback ditawarkan dengan dua tipe yakni E dan S. Kini kedua tipe tersebut dihapus dan digabung menjadi Civic Hatchback RS.

Dengan emblem terbaru, kini tampilannya semakin sporty sekaligus seksi. Model ini dibandol dengan harga Rp 520 juta per unit.

Bobby Koeman Jaya Branch Manager Honda Trio Motor Kalselteng mengatakan Civic Hatchback RS mendapat sentuhan baru.

Tak ayal lebih perfect, sehingga tak perlu lagi rogoh kocek untuk variasi.

Tengok saja pembaruan di eksterior dan interior. Perubahan memang menitikberatkan pada tampilannya.

Ia menjelaskan eksterior New Honda Civic Hatchback RS kini menampilkan penambahan aero kit pada bumper depan, bumper belakang dan Side Sill Garnish pada bagian samping.

Alloy Wheel berukuran 17 inci tampil dengan desain Two-Tone untuk semakin memperkuat kesan sporty.

Sementara pada bagian belakang kini menampilkan New Rear Bumper Diffuser dan New Center Exhaust Pipe with Finisher.

Emblem RS kini juga disematkan pada bagian depan dan bagian belakang Honda Civic Hatchback.

Kemudian dibagian interior, lanjut dia bernuansa sporty semakin kental dengan desain baru.

Civic Hatchback RS memadukan kulit dengan aksen jahitan merah khas mobil sport pada jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan Door Lining, serta desain Sport Pedal bernuansa chrome pada tuas gas dan rem.

"Bertype keluarga dan pengusaha berjiwa muda yang ingin memiliki model mobil sporty yang lebih begaya medan balap," tegas Bobby.

Dengan penampilan begitu, ia menargetkan 50 unit terjual ditahun 2020. Percapaian tersebut seiring dengan tingkat peminat yang sudah membooking Civic Hatchback RS jauh hari.

"Kita optimis dan target itu kemungkinan bisa dicapai lebih karena pada Februari saja sudah 15 orang yang pesan," ucapnya.

Untuk segi keamanan, ia menerangkan warga tak perlu khawatir berlebihan seperti merembaknya virus Corona (Covid-19) di Indonesia.

Civic Hatchback RS menawarkan standar keselamatan tertinggi dikelasnya lewat hadirnya berbagai fitur fitur pasif dan aktif.

Honda mengaplikasikan teknologi rangka orisinal G-Force Control (G-Con) dan ACETM untuk memberikan perlindungan menyeluruh pada kabin penumpang.

Bagi Honda Civic Hatchback juga dirancak dengan struktur Pedestrian Protection di lima bagian yang dapat meredam energi dan meminimalkan cedera pada pejalan kaki.

Civic Hatchback RS dilengkapi 6 buah Airbag, Pretensioner Seatbelt dan Load Limiter yang dapat mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang.

Sementara ISOFIX dan Tether berfungsi untuk pengait kursi bayi di kursi belakang kendaraan dalam menunjang keselamatan.

"Safety Civic Hatchback RS memiliki keamanan kelas dunia. Konsumen tidak perlu khawatir karena honda sudah memikirkan," tuturnya.

Sementara dari sisi teknis tak jauh berbeda dengan versi lamanya. Civic Hatchback RS masih menggunakan dapur pacu 1.5L VTEC Turbo dengan Earth Dreams Technology.

Mesin ini sanggup menghasilkan tenaga maksimal sebesar 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 22.4 kg.m pada 5.500 rpm.

"Kita mencover keinginan masyarakat jadi ketika membeli Civic Hatchback RS, mereka tidak perlu lagi merubah eksterior dan interiornya," ujarnya.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam lima pilihan warna, yakni Brilliant Sporty Blue Metallic, Modern Steel Metallic, Rallye Red, Crystal Black Pearl dan Platinum White Pearl.

Baca Juga:Honda Jazz Terbaru Diluncurkan, Besar Kemungkinan Tidak Dipasarkan di Indonesia

Baca Juga:Laris Manis, Beli Honda CRF 150 Mesti Menunggu Sebulan

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner