Sport

Di Ambang Juara, Klopp Pecahkan Rekor Legenda Liverpool

apahabar.com, LONDON – Liverpool semakin dekat dengan juara Liga Inggris usai kemenangan atas Bournemouth. Tak hanya…

Featured-Image
Manajer Liverpool Juergen Klopp dan asistennya Peter Krawietz merayakan gol Sadio Mane saat mengalahkan Bournemouth 2-1 di Anfield, Sabtu (7/3). Foto-antara

bakabar.com, LONDON – Liverpool semakin dekat dengan juara Liga Inggris usai kemenangan atas Bournemouth. Tak hanya itu, sang arsitek Jurgen Klopp mampu memecahkan rekor capaian legenda The Reds, Bill Shnkly.

Berlaga di Stadion Anfiel, James Milner dkk menang 2-1. Dua gol kemenangan The Reds dicetak oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Kemenangan itu merupakan ke 22 beruntun selama tampil di Anfield. Ini sekaligus melampau capaian Shankly selama kurun waktu dari 1972.

Meski demikian, Klopp enggan jemawa. “Kami tak memikirkan jumlah itu sebelum pertandingan ini, tetapi setelah kami bisa,” kata Klopp dalam laman BBC.

“Ini indah, ini spesial, tetapi hari ini adalah bukti paling baik bahwa kami harus bertarung,” lanjutnya.

Pada laga itu Liverpool sempat tertinggal lebih dulu oleh gol Callum Wilson yang kemudian disamakan oleh Mohamed Salah dan akhirnya berbalik menang berkat gol Sadio Mane.

“Kami bukan jenius, tetapi kami bisa benar-benar bertarung dan itu yang harus kami lakukan sampai akhir musim ini,” sambung Klopp.

Pada laga ini Klopp tak bisa menurunkan kapten Jordan Henderson karena cedera hamstring. Henderson mengalami cedera usai berlatih lagi Minggu sebelum pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid.

“Saya kira dia akan berlatih besok. Jika kelihatannya baik, saya harus membuat keputusan.”

Kemenangan atas Bournemouth membuat Liverpool bisa dinobatkan juara liga saat mereka menghadapi Everton pada 16 Maret nanti. Namun dengan catatan Manchester City kalah pada tiga pertandingan mendatangnya melawan Manchester United, Arsenal dan Burnley.

Jika berhasil juara maka ini merupakan gelar liga pertamanya dalam 30 tahun terakhir.

Baca Juga: Pertahanan Buruk, Djanur Enggan Salahkan OK John Seorang

Baca Juga: Cegah Virus Corona, Jabat Tangan di Liga Inggris Ditiadakan

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner