Pemko Banjarbaru

Sukseskan Haul Sekumpul Ke-15, Belasan Sekolah di Banjarbaru Siap Tampung Jemaah

apahabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru serukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk sukseskan Haul Guru…

Featured-Image
Foto bersama Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani beserta pegawai SKPD lingkup Pemkot Banjarbaru seusai Apel Persiapan Haul di Lapangan Murjani. Foto-apahabar.com/Nurul Mufidah

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru serukan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk sukseskan Haul Guru Sekumpul ke-15.

“Saya minta SKPD terkait untuk mendukung kegiatan ini, hari ini kita menunjukkan bahwa besok kita siap mendukung mensukseskan haul,” ujar Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani kepada bakabar.com, Kamis (27/02).

Dikatakannya dari Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru telah menyiapkan belasan sekolah untuk menampung jemaah haul.

“Ada 14 sekolah telah disiapkan, ada jemaah yang konfirmasi masuk (di sekolah) mulai hari Jumat. Jadi kami siapkan di sekolah,” terangnya.

Selain itu, lanjutnya seluruh elemen terkait juga turut menyiapkan diri dalam menghadapi haul pada Sabtu 29 Februari mendatang.

“Kita turunkan BPBD, LH, Kesehatan, seluruh elemen kekuatan kita keluarkan untuk menyukseskan haul kali ini,” lanjutnya.

Pemerintah Kota Banjarbaru sendiri telah menyediakan puluhan posko haul untuk jemaah.

“Jadi ada kurang lebih 20 posko di masyarakat, dan banyak fasilitas publik lainnya yang kita siapkan. Begitu juga mobil seperti bus dan tim kesehatan,” paparnya.

Meski Haul masih beberapa hari lagi, namun jemaah haul yang berdatangan dikatakannya sudah sangat banyak.

Sehingga Pemkot Banjarbaru sendiri telah menampung sebagian jemaah yang datang pada hari ini di Mess L.

“Meski pelaksanaan tanggal 29 tapi jemaah sebagian besar sudah berdatangan hari ini jadi ada beberapa yang sudah konfirmasi masuk hari ini dan kita siap kan, ada yang masuk di Mess L,” ungkapnya.

Selain Mess L, beberapa tempat ibadah di Banjarbaru seperti musala dan masjid juga sudah disiapkan untuk menampung jemaah yang datang lebih awal.

“Sudah kita siapkan, dan kita imbau untuk jemaah agar tidak terjebak macet di sana (lokasi), kita menyiapkan awalnya di Lapangan Murjani sebagai area parkir dan transit kemudian kita droping ke lokasi terdekat,” pungkasnya.

Baca Juga:Jelang Haul Sekumpul ke 15, Pesawat Tujuan Banjarmasin Dijejali Tamu Haul

Baca Juga:Jelang Haul Sekumpul ke 15; Dapur Mulai Sibuk

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner