Kalsel

Suasana Haru Sambut 7 Mahasiswa Alumni Natuna Tiba di Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Kedatangan 7 mahasiswa alumni Natuna di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, disambut haru…

Featured-Image
Mahasiswa Kalsel menimba ilmu di China tiba di Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru usai menjalani observasi 14 hari di Natuna, Minggu (16/2). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

bakabar.com, BANJARBARU – Kedatangan 7 mahasiswa alumni Natuna di Bandara Internasional Syamsudin Noor, Banjarbaru, disambut haru pihak keluarga, Minggu (16/2) siang.

Seperti diketahui, ketujuhnya merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) asal Kalsel yang pulan dari China tersebut akhirnya bisa bertemu keluarga tercinta setelah sebelumya menjalani masa obeservasi di Natuna.

Mereka diobeservasi bersama ratusan WNI lainnya, sebagai tindakan pencegahan masuknya virus corona.

Baca Juga: Tiba di Tarakan, 19 Mahasiswa dari Natuna Teriakan Yel-yel

Para keluarga telah lama menunggu. Orang Nadia Ramadhannisa Asubari misalnya. Menyambut anaknya pulang, dia membawakan buah mangga kesukaan anaknya yang di tanam di depan rumah.

“Saya juga membawakan pakaian tas dan buah mangga yang di taman disamping rumah, itu kesukaan Nadia. Sengaja kami simpan buat dia pas nanti datang,” kata ibu Nadia, Hj Noor Thaybah.

Di dampingi sang suami, Ahmad Fikri Saubara, Noor Thaybah mengatakan alasan membawa mangga dan baju bersih karena selama 14 masa karantina, putri pertama dari tiga bersaudara itu tidak bisa menikmatinya.

Noor Thaybah mengaku tak bisa mengambarkan ke bahagianya setelah mendengar kabar putri tercinta bisa pulang ke tanah air. “Terakhir komunikasi dengan Nadia saat mau naik pesawat,” terang Noor Thaybah.

Selama terisolasi di China, Noor Thaybah selalu berkomunikasi intens dengan Nadia.

Sementara itu Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Syamsuddin Noor, Ruslan Fajar menegaskan, para WNI yang sudah pulang dipastikan bebas dari Virus Corona.

Dia meminta masyarakat, tidak khawatir dengan WNI yang baru saja dipulangkan setelah karantina.

“Saya tegaskan mereka itu sehat, sehat, sehat. Saya ulangi sampai tiga kali artinya mereka sama seperti kita,” tegas Ruslan.

Pantauan bakabar.com, jelang kedatangan terlihat juga Kepala Lanud Syamsuddin Noor Kolonel Penerbang M Taufiq Arasj, Kepala Kantor KKP Ruslan Fajar, GM AP 1 Sayamsudin noor Indah Preastuty dan Kepala BPBD Kalsel, Wahyudin serta sejumlah perwakilan dinas provinsi lainya.

Baca Juga: 7 Alumni Natuna Dipulangkan ke Kalsel, Berikut Nama-namanya

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Tags
Kalsel


Komentar
Banner
Banner