Kalsel

Siang dan Malam Ini, BMKG Prakirakan Kandangan Diguyur Hujan Disertai Petir

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan…

Featured-Image
Belasan Narapidana Lapas Banjarbaru Hirup Udara Bebas

bakabar.com, BANJARMASIN - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel) berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir/kilat.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir/kilat dan angin kencang pada siang hingga malam hari di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Tanah Bumbu, Balangan, Kotabaru dan sekitarnya," demikian tulis BMKG dalam situs resminya bmkg.go.id, Kamis (28/02).

Pada pagi hari, BMKG memprakirakan cuaca di 13 kabupaten/kota di Kalsel umumnya hujan lokal. Kecuali Amuntai, Barabai, Batulicin, Kotabaru dan Paringin cuaca diprakirakan berawan.

Beranjak siang, BMKG memprakirakan hampir seluruh kabupaten/kota di Kalsel akan diguyur hujan dengan intensitas sedang, ringan hingga disertai petir. Hujan disertai petir diprakirakan akan melanda Kandangan. Sementara Banjarmasin dan Marabahan cuaca diprakirakan berawan.

Sementara pada malam hari intensitas hujan mulai berkurang beberapa daerah diprediksi cuaca berawan. BMKG prakirakan, 7 daerah di Kalsel akan diguyur hujan lokal, di antaranya Amuntai, Barabai, Batulicin, Kotabaru, Paringin, Rantau dan Tanjung. Sedangkan Kandangan diprakirakan diguyur hujan disertai petir.

Beranjak dini hari, BMKG prakirakan seluruh wilayah di Kalsel cerah berawan.

Sementara suhu udara Kalsel berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius. Untuk kelembapan berada di rentang 60 hingga 95 persen.

Baca Juga:Hampir Seribu Pohon Ditanam di Gunung Mamake Kotabaru

Baca Juga:Belasan Narapidana Lapas Banjarbaru Hirup Udara Bebas

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner