Kalsel

Rooswandi Salem Kukuhkan Pengurus Saka Pramuka Cabang

apahabar.com, BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Rooswandi Salem mengukuhkan…

Featured-Image
Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Tanbu, Rooswandi Salem saat mengukuhkan Pengurus Satuan Karya (Saka) Tingkat Cabang. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Rooswandi Salem mengukuhkan sejumlah pengurus Satuan Karya (Saka) tingkat cabang.

Pengukuhan Saka tingkat cabang bersamaan dengan pembukaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Gedung PKK, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (12/2).

Rooswandi Salem berharap kepada para pengurus Saka yang dilantik agar dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Serta mampu meningkatkan eksistensi dan mengembangkan Saka di Kwarcab Tanah Bumbu.

“Pembentukan Saka bertujuan memberi wadah pendidikan dan pembinaan bagi para Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyalurkan minat, mengembangkan bakat, kemampuan, dan pengalaman dalam bidang pengetahuan dan teknologi,” ujarnya.

Rooswandi ingin pengurus Saka dapat menjalani amanah, terutama dapat menjadi garda terdepan dalam membentuk kaum muda sebagai calon pemimpin masa depan Bangsa Indonesia dan daerah ini.

“Kami berpesan kepada pengurus Saka tingkat cabang yang dilantik dan dikukuhkan hari ini, agar dapat melaksanakan kegiatan pelatihan di pangkalan Satuan Karya, guna memberikan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan di berbagai bidang dan inovasi kepada Pramuka Penegak dan Pandega yang menjadi anggota Saka. Sehingga nantinya, akan memacu kreativitas anggota Pramuka untuk selalu inovatif dan produktif, berkarakter, dan berbudi pekerti luhur,” bebernya.

Saka Pramuka tingkat cabang yang dikukuhkan hari ini di antaranya Saka Bhayangkara, Saka Bahari, Saka Bhakti Husada, Saka Wana Bhakti dan Saka POM.

Baca Juga: Bicara Banjir, Bang Dhin Mau Kabupaten Kota Punya Dokumen Risiko Bencana

Baca Juga: Sekda Kotabaru Minta Kadishub Tingkatkan Profesionalisme dalam Bertugas

Baca Juga:Waspada Banjir! BPBD Petakan 3 Titik Rawan di Banjarbaru

Baca Juga: Lantik PCNU Banjar, Haris Makkie Tekankan Periode Bupati Khalilurrahman Belum Berakhir

Reporter: Syahriadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner