Pemko Banjarbaru

Ririen Serahkan Sertifikat Halal di Acara Launching Rumah Produksi Limau Kuit

apahabar.com, BANJARBARU – Ketua TP. PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani menghadiri launching Rumah Produksi…

Featured-Image
Hj. Ririen Nadjmi Adhani menghadiri launching Rumah Produksi Limau Kuit dan Kecap Limau Kuit di jalan Sidorejo, Banjarbaru, Senin (10/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Ketua TP. PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani menghadiri launching Rumah Produksi Limau Kuit dan Kecap Limau Kuit di jalan Sidorejo Nomor RT 11 RW 02 Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Banjarbaru, Senin (10/2).

Turut mendampingi, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja Kota Banjarbaru, Muhammad Rustam.

Kegiatan itu juga diselingi penyerahan Sertifikat Halal kepada pemilik Rumah Produksi Limau Kuit oleh Ririen Nadjmi.

“Sektor usaha kecil dan menengah merupakan salah sektor penting bagi percepatan kemajuan pembangunan Kota Banjarbaru,” ujar Ririen.

Ia menilai usaha kecil menengah merupakan aset yang dapat menjadi pondasi pengembangan kemandirian masyarakat. Karenanya, Ririen memandang pengembangan usaha kecil menengah harus menjadi perhatian bersama.

Di Kota Banjarbaru, lanjut Ririen, saat ini dilihat dari bertambahnya penduduk dan pembangunan di berbagai sektor, secara tidak langsung membuka peluang kewirausahaan.

“Semakin banyak kegiatan usaha yang dikembangkan maka semakin menggairahkan pula aktivitas dan dinamika perekonomian masyarakat,” jelasnya.

Dengan di-launchingnya rumah produksi Limau Kuit, diharapkan dapat menambah varian produk serta mengembangkan sektor usaha kecil dan menengah Kota Banjarbaru.

“Ini salah satu produk yang sering di promosikan ketika ada kunjungan tamu dari luar daerah,” terangnya.

Ia sendiri mengaku sangat mengapresiasi inovasi produk tersebut. Diharapkan dengan adanya inovasi itu dapat menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi Kota Banjarbaru.

“Ini dapat dicontoh oleh para pelaku UMKM lainnya untuk kemajuan dan perkembangan home industri khususnya di Kota Banjarbaru. Produk ini satu-satunya ada di Banjarbaru, di Kalimantan Selatan,” pujinya.

Terakhir, ia berharap pelaku usaha mampu menjaga terus kualitas produksi dengan menjaga dan mengembangkan ide-ide kreatif, sehingga rumah produksi Limau Kuit dapat terus berkembang.

“Semoga ke depannya sektor usaha kecil dan menengah Kota Banjarbaru dapat terus tumbuh dan berkembang, sehingga dapat membuka lapangan pekerjaan yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutup Ririen.

Pemilik rumah produksi Limau Kuit, Sulistiyoningsih Munadi, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ririen yang berkenan hadir untuk melaunching rumah produksi Limau Kuit dan Kecap Limau Kuit serta Penyerahan Sertifikat Halal hasil olahan dari Rumah Produksinya.

Dia menerangkan produksi olahan Limau Kuit sudah ada sejak 2016. Saat ini produk tersebut sudah ditambahkan dengan berbagai varian rasa dengan pemasaran yang sudah sampai ke seluruh wilayah Indonesia, kecuali Papua

“Hari ini kita sampaikan terimakasih kepada ketua TP. PKK, Ririen Nadjmi yang berkenan hadir di acara launching Kecap Limau Kuit dan sudah menyerahkan sertifikat halal ke produksi kami,” pungkasnya.

Baca Juga:Menteri Koperasi dan UMKM Sambut WARKO, Koperasi Milenial Ala Anak Banua

Baca Juga:UMKM Menuju Pasar Digital

Reporter: Nurul Mufidah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner