Kalsel

Relawan dan Satpol PP Siap Tertibkan Pedagang ‘Nakal’ di Haul Sekumpul

apahabar.com, MARTAPURA – Ratusan pedagang mulai membuka lapak dagangan secara dadakan menjelang puncak haul Guru Sekumpul…

Featured-Image
Pedagang dadakan menjamur di areal Sekumpul. Foto-Rizal Khalqi

bakabar.com, MARTAPURA – Ratusan pedagang mulai membuka lapak dagangan secara dadakan menjelang puncak haul Guru Sekumpul ke 15.

Pedagang tak berizin ini sebagian menggunakan bahu jalan untuk menggelar jualan mereka.

Untuk menertibkan arus lalu lintas pengendara maupun pejalan kaki, Posko Induk Sekumpul telah memasang tanda larangan berjualan di beberapa titik.

“Kalau masuk daerah atau shaft salat akan kita tegur, biasanya kita beri kesempatan agak ke depan,” ucap Koordinator Posko Induk Sekumpul, H Abdel kepadabakabar.com, Jumat (28/2) siang.

Walau telah melakukan imbauan secara tertulis, para petugas relawan tak akan segan menegur para pedagang yang tidak mentaati aturan tersebut.

“Kita akan tegur dan arahkan. Ada SatpolPP juga yang membantu penertiban ini,” beber dia.

Diwartakan sebelumnya, kawasan KubahSekumpulakan ditutup untuk sebagian jemaah khususnya wanita. Untuk esok hari, lalu lintas pengendara akan ditutup untuk kawasan ring satu di area Sekumpul.

“Giat malam ini acara di rumah, terbatas untuk undangan saja. Akan kita sterilkan, dan ini berlanjut pada malam minggu dan malam senin,” tutupnya.

Baca Juga: Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Haul Guru Sekumpul, Polresta Banjarmasin Kerahkan Ratusan Personel

Reporter: Musnita Sari

Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner