Kalsel

Police Go to Masjid, Program Polisi Kotabaru Gelorakan Budaya Gotong Royong

apahabar.com, KOTABARU – Ada saja cara polisi di Kotabaru dalam rangka menggelorakan budaya Gotong Royong. Salah…

Featured-Image
Aipda Sumantri, Bhabinkamtibmas Desa Sidomulyo saat membaur bersama warga melakukan perbaikan tempat ibadah atau Musala Al Ikhlas di Sidomulyo, Blok E. Foto-Sumantri for apahabar

bakabar.com, KOTABARU – Ada saja cara polisi di Kotabaru dalam rangka menggelorakan budaya Gotong Royong. Salah satunya melalui program Police Go to Masjid.

Seperti diketahui, Kotabaru merupakan salah satu wilayah Provinsi Kalimantan Selatan yang dikenal religius dan memiliki ragam adat dan suku yang ada di sana.

Lantas, demi terciptanya suasana kamtibmas, kebiasaan bergotong royong terus dijaga, mengingat belakangan budaya bernilai kebersamaan itu seakan mulai redup.

Hal itu pun tergambar, saat salah satu anggota polisi di Polsek Kelumpang Hulu, Aipda Akhmad Sumantri. Dia turun tangan menggelar aksi sosial bersama warga, Minggu (16/2) pagi.

Polisi sekaligus Bhabinkamtibas itu terlihat aktif membaur bersama warganya. Kali ini meski bukan masjid, ia turut membantu memperbaiki dan membersihkan Musala Al Ikhlas di desa binaannya, Sidomulyo atau Blok E.

Selain eks Kanit Reskrim Polsek Kelumpang Hulu ini dan warga setempat, juga terlihat anggota komunitas Sidomulyo Trail Adventer (STAC).

Sumantri mengatakan kegiatan tersebut dilakukan guna memupuk rasa kebersamaan, dan menggelorakan budaya gotong-royong.

“Budaya gotong-royong harus tetap kita pelihara bersama. Sehingga apapun kegiatan di masyarakat bisa mudah, cepat, dan ringan karena dilakukan dengan rasa kebersamaan, dan tulus,” ujarnya.

Dia berharap, kegiatan tersebut juga mempererat hubungan antara Bhabinkamtibas atau institusi Polri bersama masyarakat.

Memperkuat tali silaturrahmi antara Polri dan masyarakat juga menjadi salah satu tujuan kegiatan.

Selain itu, Sumantri menyebutkan kalau bagian lainnya itu bertujuan untuk meraih pahala jariyah.

“Intinya, menjadi harapan besar agar keberadaan Polisi, atau Polri itu dapat dirasakan masyarakat,” pungkas Sumantri mengakhiri.

Baca Juga:Update Persiapan Haul Guru Sekumpul ke 15; Desa-desa di Kabupaten Banjar Mulai Berhias

Baca Juga: Jelang Haul ke 15 Guru Sekumpul, Lapangan Murjani Disulap Jadi Tempat Parkir dan Salat

Reporter: Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner