Politik

Pilkada Balangan 2020, Elektabilitas Abdul Hadi Meningkat Jadi 53,1 Persen

apahabar.com, BANJARMASIN – Abdul Hadi, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan, yang maju dalam…

Featured-Image
Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan yang juga bakal calon Bupati Balangan, Abdul Hadi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Abdul Hadi, Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan, yang maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Balangan, elektabilitasnya kian menguat.

Hasil survei Charta Politika, selisih angkanya sangat mencolok. Tingkat elektabilitas Abdul Hadi jauh di atas petahana.

Salah satu pengurus Partai Nasional Demokrat Kabupaten Balangan Saripuddin menyebutkan, elektabilitas Abdul Hadi yang merupakan penantang petahana pada Pilkada Balangan 2020 ini cukup tinggi, yakni mencapai 53,1 persen, sementara sang petahana Bupati Ansharuddin hanya 25,3 persen.

Tentang tingginya popularitas Abdul Hadi, yang merupakan putra asli Balangan ini, sudah dilaporkan Partai Nasdem Balangan ke Tim Pemenangan Pemilu Kalimantan.

”Ya kita sudah laporkan hasil survei ini ke Tim Pemenangan Pemilu,” kata Saripudin dalam siaran pers yang diterima bakabar.com, Senin (25/02).

Melihat peta politik yang berkembang, terutama dari hasil survei yang ada, maka DPD Partai Nasdem Kabupaten Balangan hanya merekomendasikan Abdul Hadi untuk diusung di pilkada 2020.

Abdul Hadi, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, maju dalam pilkada yang dihelat tahun ini, berdampingan dengan Supiani, yang sekarang menjabat Kepala Badan Kesbangpol Pemkab Balangan.

Pada pemilu legislatif lalu untuk Kabupaten Balangan, PPP berhasil mendapatkan 5 kursi di DPRD Balangan. Sedangkan Golkar yang mendapatkan 6 kursi mengusung Ketua DPD Golkar Balangan yang tidak lain adalah sang patahana Ansharudin.

Baca Juga:MHM: Tak Ada Politik Dinasti di Pilkada Kalsel

Baca Juga:Songsong Tantangan Pilkada, Bawaslu Banjar Bekali Panwascam Wawasan

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner