Kalsel

Pasca-Banjir, Relawan IPI Sambangi SDN Pimping

apahabar.com, PARINGIN–Pasca-banjir, para relawan dan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Balangan sambangi SDN Pimping berada dipelosok…

Featured-Image
Akibat terendam banjir, buku-buku pelajaran yang ada di perpustakaan tidak bisa digunakan kembali. Foto-Agus Suhadi/apahabar.com

bakabar.com, PARINGIN-Pasca-banjir, para relawan dan Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Balangan sambangi SDN Pimping berada dipelosok Balangan.

Mereka memberikan buku untuk sekolah tersebut. Sebab setelah banjir, ratusan buku dan beberapa peralatan sekolah rusak karena terendam.

Kepala SDN Pimping Anang Abdul Gafur mengemukakan, air banjir kemarin setinggi dada orang dewasa. Ruangan di SDN tersebut pun terendam."Bahkan lemari dan meja sebagian rusak,”ungkapnya.

Guru penjaga perpustakaan SDN Pimping, Suaibah pun tak menampik banjir tersebut menyebabkan banyak buku perpustakaan yang basah dan tak bisa digunakan lagi.

“Ratusan buku yang rusak terendam, rak-rak buku juga rusak,”sebutnya.

Iaberharapada donatur maupun dinas terkait nantinya yang mau membantu memberikan buku pelajaran. Tujuannya agar siswa kembali bisa menggunakanperpustakaan sekolah seperti biasanya.

Hal tersebut juga mengetuk para relawan IPI Kabupaten Balangan untuk berkunjung dan menyerahkan ratusan buku kepada pihak sekolah.

Wakil Pengurus Daerah IPI Kabupaten Balangan Nurul Yaqin mengungkapkan, pihak bersama relawan berkunjung dan memberikan buku serta memberikan edukasi kepada para siswa SDN Pimping.

“Selaku IPI Balangan kami sangat prihatin dan merasa sedih karena saudara kami mengalami musibah kebanjiran, di mana buku-bukunya yang ada di dalam perpustakaan sekolah ini terendam," ujarnya

Menurut Yaqin memberikan alasan pihaknya mengarahkan bantuan buku dan edukasi kepada untuk siswa sekolah SDN Pimping. Itu karena kondisinya sangat membutuhkan.

Yaqin juga mengajak para donatur,instansi terkait seperti perpustakaan ataupun Dinas Pendidikan turut serta dalam memperhatikan sekolah yang membutuhkan uluran tangan ini.

Baca Juga: Potret Kesibukan Jamaah Jelang Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Verifikasi Berkas Dukung Paslon Perseorangan, Polisi Kotabaru Waspada

Baca Juga: Hilang Kabar, Jasad Pria di RK Ilir Membusuk di Kamar

Baca Juga: Cemari Sekolah, DLH Ungkap Izin Limbah Hotel Pyramid

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner