Pemprov Kalsel

Paman Birin Lepas Peserta Event Sepeda Terbesar di Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melepas ribuan pesepeda event “Jhonlin Ride”, Minggu…

Featured-Image
Paman Birin saat membuka event Jhonlin Ride di Batulicin. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor, melepas ribuan pesepeda event “Jhonlin Ride”, Minggu (23/02) pagi.

Jhonlin Ride merupakan event sepeda terbesar yang digelar di Kalsel. Para pesepeda berasal dari berbagai daerah di Kalsel, bahkan dari luar Kalsel dan Jawa banyak yang mendaftar.

Di depan ribuan goweser, Paman Birin menyampaikan apresiasinya. Ia berharap event serupa kembali digelar dengan peserta yang lebih banyak lagi.

“Acara seperti ini patut dilestarikan, karena sifatnya menyehatkan dan kebersamaan,” ujarnya.

Jhonlin Ride dibagi dalam 2 kelas; Extreme dengan jarak tempuh 100KM dan Fun dengan jarak tempuh 20KM, memperebutkan total 500 juta doorprize.

“Ada 6.400 lebih peserta yang mengikuti event ini. Extreme ada sekira 1.700 peserta dan sisanya adalah Fun atau 20KM,” terang Ketua Panitia acara Jhonlin Ride, Aries YK.

Aries menyebut Jhonlin Ride bertujuan selain ajang olahraga dan silaturahmi para pesepeda menuju Batulicin sehat melalui bersepeda, juga mengenalkan destinasi wisata yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Pantauan bakabar.com, ribuan goweser dari latar belakang dan usia mengikuti event tersebut. Mereka menggunakan jenis sepeda dengan jenis yang beragam dengan harga jutaan sampai ratusan juta.

Belakangan ini, bersepeda menjadi fenomena budaya baru masyarakat di Tanah Bumbu. Berbagai event digelar. Banyak komunitas didirikan. Tak hanya kaum pria, olahraga bersepeda juga banyak diikuti ibu-ibu dan anak-anak.

“Ini sudah seperti virus. Di mana-mana orang bersepeda. Bahkan tak hanya pagi dan sore, juga ada yang bersepeda di malam, bahkan siang hari,” kata Aris Purnomo, salah seorang goweser dari Kecamatan Simpang Empat.

Baca Juga: Paman Birin Resmikan Dua Jembatan Alternatif Menuju Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Hadiri Rektor Cup di UIN Antasari, Paman Birin Dukung Kepemudaan

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner