Kalsel

Musim Penghujan, TNI AL dan Basarnas Kotabaru Latihan Penanggulangan Bencana  

apahabar.com, KOTABARU – Di musim penghujan, TNI AL, dan Basarnas di Kotabaru bersiaga jika suatu saat…

Featured-Image
Personel TNI AL dan Basarnas Kotabaru saat latihan bersama penanggulangan bencana. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU - Di musim penghujan, TNI AL, dan Basarnas di Kotabaru bersiaga jika suatu saat kemungkinan terjadi bencana.

Makanya TNI AL melakukan berbagai persiapan dalam penanggulangan bencana. Mereka juga intens berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Basarnas, dan BPBD setempat.

Sebelumnya, Pangkalan TNI AL (Lanal) Kotabaru dan Basarnas Kotabaru juga melaksanakan latihan bersama penanganan pencegahan bencana alam.

Baca Juga: Laporan Orang Tenggelam, Relawan dan Aparat Terjun ke Irigasi Sungai Sipai

Selanjutnya, yang kedua kalinya Lanal kembali melakukan refreshing kemampuan personel dalam evakuasi menurunkan korban dari dataran tinggi, Selasa kemarin.

Latihan itu dilaksanakan di Kantor Basarnas Kotabaru di bawah Komando Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (P) Widi Susanto dan Kakansar Kotabaru, Teguh.

Widi Susanto mengatakan, TNI Angkatan Laut Kotabaru bersama Basarnas Kotabaru terus berupaya untuk bersinergi dalam mencegah dan menanggulangi musibah bencana alam, kecelakaan laut, hingga kegiatan SAR lainnya.

“Penanggulangan bencana memerlukan adanya sinergitas antar pihak terkait. Sehingga apa yang menjadi harapan bersama bisa tercapai,” ujar Palaksa.

Teguh menambahkan, dengan dilaksanakannya latihan bersama, banyak manfaat dan ilmu yang dapat diimplementasikan oleh seluruh anggota.

“Intinya, selain kita meningkatkan kewaspadaan dalam penanggulangan bencana, Lanal dan Basarnas bisa saling berbagi ilmu di sini,” pungkas Kakansar.

Baca Juga: Mutasi di Polda Kalsel, Diresnarkoba hingga Kapolres Diganti

Reporter: Masduki
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner