Kalsel

Lewat Dangdutan, Polres Batola Usung Pesan Kamtibmas

apahabar.com, MARABAHAN – Agar lebih mengena, Polres Barito Kuala tak menggunakan forum formal untuk menyampaikan pesan…

Featured-Image
Sat Binmas Polres Batola mengkampanyekan Kamtibmas dengan warga di Siring Marabahan. Foto-Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Agar lebih mengena, Polres Barito Kuala tak menggunakan forum formal untuk menyampaikan pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Bertepatan dengan malam pasar di Pasar Marabahan, Senin (10/2), Polres Batola melalui Sat Binmas menggelar karaoke bersama warga di Siring Marabahan.

Peralatan yang digunakan pun tak mesti mewah. Mobil Sat Binmas dimanfaatkan menjadi wadah satu televisi berukuran 42 inchi, lalu dihubungkan dengan speaker.

Diawali pemutaran iklan layanan masyarakat, tak lama kemudian diputar karaoke lagu-lagu dangdut yang familiar di telinga.

Masyarakat yang berbelanja maupun sekadar bersantai di Pasar Marabahan, perlahan mulai mendekat. Sebagian di antara mereka bahkan ikut bernyanyi.

Dimulai sejak pukul 20.00 Wita, kegiatan yang berlangsung di depan Rumah Dinas Bupati Batola ini berakhir pukul 23.00 Wita.

“Selama kegiatan berlangsung, kami juga mensosialisasikan larangan penyalahgunaan narkoba dan membawa senjata tajam,” papar Kasat Binmas Polres Batola AKP Agus Jatmiko.

“Kami senang masyarakat antusias dengan kegiatan tersebut. Artinya hubungan antara polisi dengan warga sama seperti warga dengan warga lain,” tandasnya.

Baca Juga: Jelang Pilkada Serentak Kalsel, Bawaslu RI: Petahana Jangan Libatkan ASN

Baca Juga: Legislator Ini Ungkap Pemicu Kemiskinan di Balangan

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner