Tak Berkategori

Lantik 18 Pejabat, Achmad Fikry Ingin Ada Terobosan Baru

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik 18 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,…

Featured-Image
Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, saat melantik 18 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu, (05/02) kemarin. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, melantik 18 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Rabu, (05/02) kemarin.

18 orang pejabat tinggi pratama yang dilantik yaitu Efran sebagai Asisten Pemerintahan, Sasmi Rifani sebagai Asisten Administrasi Pembangunan Kemasyarakatan, H. Syaifullah sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan, Tajiddin Noor, sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Selanjutnya, M. Arliyan Syahrial sebagai Kepala Bapelitbangda, Roni Rusnadi sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesbangpol, H. Iwan Friady menjadi Kepala Satpol PP, Kamidi sebagai Sekretaris DPRD, Tafrinsyah sebagai Kepala Dinas Perhubungan sedangkan H. Hubriansyah menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Selanjutnya, Hendro Martono yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kominfo menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Perindustrian. Sedangkan Nordiansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan bertukar posisi dengan Hj. Siti Erma yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Sosial.

H. Martha Karya Saputra sebagai Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Tedy Sutedjo sebagai Kepala Dinas PU dan Tata Ruang, Muhammad Noor sebagai Kepala Dinas Pertanian, H. Akhmad Mawardi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan terakhir Sudiono sebagai Kepala Dinas Perdagangan.

18 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilantik berdasarkan Surat Ketua Komisi ASN Nomor B-184/KASN/1/2020 tanggal 14 Januari 2020 dan B-358/KASN/2/2020 tanggal 3 Februari 2020 serta berdasarkan Surat Keputusan Bupati HSS No.821.22/28/BKD, DIKLAT tanggal 4 Februari 2020.

Baca Juga:Sukamta Lantik Pengurus Koalisi Kependudukan Kabupaten

Achmad Fikry mengatakan agar para pejabat yang dilantik bisa memaknai makna sumpah dan fakta integritas yang ditandatangani. Bupati juga berpesan agar semua bisa bekerja dengan baik sesuai dengan aturan dan jangan pernah mengecewakan orang yang memberi amanah.

Bupati juga meminta agar para pejabat yang dilantik untuk segera menyampaikan daftar atau terobosan yang akan dilakukan selama memangku jabatan.

“Kalau hanya melanjutkan itu biasa-biasa saja. Yang kita butuhkan sesuatu yang berbeda, ada terobosan apalagi HSS dikenal dengan daerah yang penuh inovasi sehingga tentu saya berharap 18 inovasi akan muncul dihadapan saya tujuh hari setelah pelantikan hari ini,” ujar Achmad Fikry.

Fikry meminta para pejabat untuk menciptakan suasana yang nyaman di unit kerja masing-masing dan tidak saling curiga satu sama lain.

“Mari berbagai kelebihan kita dorong untuk maju bersama, kekurangan kita tutupi bersama-sama,” harapnya.

Turut hadir pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Pimpinan Tinggi Pratama tersebut, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Forkopimda, Sekda Muhammad Noor, Ketua TP. PKK HSS Isnaniah A Fikry dan para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Baca Juga:Usai Dilantik, BPC ASEPHI Tala Diminta Mampu Memberi Kontribusi

Reporter: Fauzi Fadillah
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner