Kalsel

Ketika Wagub Sambut Mahasiswa Alumni Natuna, Rudy Resnawan: Mereka Bebas Corona

apahanar.com, BANJARBARU – Kedatangan 7 mahasiswa alumni Natuna tak hanya disambut haru pihak keluarga, Wakil Gubernur…

Featured-Image
Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Reswawan foto bersama mahasiswa alumni Natuna. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahanar.com, BANJARBARU - Kedatangan 7 mahasiswa alumni Natuna tak hanya disambut haru pihak keluarga, Wakil Gubernur (Wagub) Kalsel H Rudy Resnawan pun demikian.

Rudy Resnawan nampak mendampingi 7 mahasiswa yang saat tiba di Bandara Syamsuddin Noor, Minggu (16/2) siang.

“Alhamdulillah mereka dinyatakan lolos dan bebas dari virus corona, Tapi mereka harus mengikuti prosedur World Health Organization (WHO) diobservasi selama 14 hari,” ujar Wagub.

Dikemukakan Rudy, sebelum sampai di daerah ini, para mahasiswa sehari sebelumnya sudah berangkat dari Natuna dan nginap 1 malam di Jakarta. Kemudian diberangkatkan ke Kalsel.

Dia juga mengucapkan syukur, para mahasiswa Banua yang menuntut pendidikan di China sudah kembali dengan selamat dan pastinya sehat.

Wagub Rudy Resnawan menegaskan para mahasiswa bersih, bebas dari virus corona. “Makanya saya berani langsung menerima mereka begitu tiba ke Banjarmasin,” tekanya,

Dia mengingatkan agar masyarakat tidak khawatir terhadap 7 alumni Natuna. Sebab selama di Natuna, mereka menjalani masa observasi di lokasi yang berbeda bersama 238 WNI lainnya. Setiap hari, mereka menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim yang dipantau langsung WHO.

Baca Juga: Suasana Haru Sambut 7 Mahasiswa Alumni Natuna Tiba di Banjarbaru

Baca Juga: Tak Lagi Cemas Corona, Mahasiswi Kalsel Ini Tetap Kuliah via Online

Reporter: Rizal Khalqi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner