Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kedatangan Mahasiswa KKN di HST, Wabup Berry Beri Petuah

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 84 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata…

Featured-Image
Wabup HST, Berry Nahdian Forqan memberikan petuah kepada mahasiswa KKN di Auditorium Pemkab HST, Kamis (20/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Sebanyak 84 mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Antasari Banjarmasin melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Hulu Sungai Tengah (HST). Mereka merupakan mahasiswa semester ganjil 2019-2020.

“Kami menempatkan mereka pada dua kecamatan di HST yakni Hantakan dan Batang Alai Timur,” kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Antasari Banjarmasin Yahya MOF usai serah terima mahasiswa KKN dengan jajaran Pemkab HST, Kamis (20/02).

Dari dua kecamatan di HST, mahasiswa KKN disebar lagi di desa-desa. Total ada 12 desa yang bakal ditempati para mahasiswa di kecamatan tersebut.

Wabup Berry pun menyediakan tempat di Auditorium Pemkab HST untuk bertatap muka sekaligus serah terima mahasiswa KKN saat itu. Bahkan dia memberi petuah kepada para mahasiswa KKN.

Dengan KKN, kata Berry, harus menambah wawasan para mahasiswa dan pengetahuan tentang masyarakat.

“Jadi hal ini bisa menjadikan para mahasiswa memiliki dedikasi dan pola pikir yang dewasa, serta menjadi pengalaman untuk mengembangkan pengetahuan yang dimiliki,” kata Berry.

img

Jajaran Pemkab HST berfoto bersama usai serah terima para mahasiswa KKN UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (20/02). Foto-Istimewa

Baca Juga:Sambut KKN UIN di HST, Chairansyah; Gunakan Pendekatan Sesuai Adat di Masyarakat

Kehadiran mahasiswa KKN selain memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi masyarakat, lanjut Berry, juga sangat berarti bagi pemerintah daerah.

Sebab kegiatan itu dapat menunjang pembangunan. Terutama di bidang sumber daya manusia.

“Secepatnya para mahasiswa beradaptasi dengan lingkungan di mana di tempatkan dan segera bersosialisasi dengan tokoh-tokoh masyarakat tentang apa yang akan di lakukan selama KKN,” imbau Berry.

Pemerintah daerah, kata Berry, akan mendukung program UIN Antasari yang melakukan KKN itu.

Pihaknya pun sudah meminta kepada para camat dan kepala desa untuk membantu program KKN bisa berjalan dengan baik, sehingga dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh lapisan

“Semoga selama KKN para mahasiswa bisa betah di desa dan membawa hasil yang baik pula bagi diri sendiri, universitas maupun masyarakat,” tutup Berry.

Saat acara serah terima para mahasiswa itu, hadir juga para assisten dan staf ahli bupati, dan OPD lainnya serta para camat se HST.

Baca Juga:KKN, Mahasiswa Dibekali Pengetahuan Karakteristik Masyarakat

Reporter: HN LazuardiEditor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner