Kalsel

Kebakaran Toko Bangunan di Anjir, Polisi Amankan Kabel Kawat

apahabar.com, MARABAHAN – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, rumah dan toko bangunan di Desa Anjir…

Featured-Image
Api membakar rumah dan toko bahan bangunan seorang warga di Desa Anjir Kota II Kecamatan Anjir Pasar, Rabu dini hari. Foto-Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Diduga akibat hubungan arus pendek listrik, rumah dan toko bangunan di Desa Anjir Pasar Kota II RT 01 ludes dilalap api, Rabu (19/2).

Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 23.30 tersebut menghanguskan rumah dan toko milik H Nurhansyah.

Api dengan cepat menyebar, karena rumah berukuran 6 x 20 meter tersebut terbuat dari dinding dan lantai kayu. Demikian pula toko berukuran 8 x 12 meter yang diisi bahan bangunan.

Nurhansyah sendiri yang pertama kali mendengar bunyi percikan api dari toko. Meski langsung didatangi, toko yang berada di samping rumah korban itu dengan cepat.

Kemudian dibantu seorang warga lain, korban berusaha mengeluarkan barang berharga sembari, berteriak minta tolong kepada warga sekitar.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 00.40 Wita, setelah puluhan pemadam kebakaran dari Anjir Pasar, Anjir Muara, Banjarmasin dan Kapuas dibantu warga sekitar.

Kebakaran tersebut juga menyebabkan dinding dan kaca rumah milik Agus Salim (48) mengalami kerusakan lantaran dijebol. Kerugian yang dialami Agus diestimasi sebesar Rp5 juta.

Sementara kerugian yang dialami Nurhansyah lebih besar hingga mencapai sekitar Rp350 juta. Di sisi lain, rumah dan toko tersebut tidak diasuransikan

“Diperkirakan api disebabkan hubungan arus pendek listrik dari toko korban,” jelas Kapolres Barito Kuala, AKBP Bagus Suseno, melalui Kapolsek Anjir Pasar Ipda Achwadi.

“Sebagai barang bukti, kami memperoleh kabel kawat dan kayu yang terbakar,” tandasnya.

Baca Juga:Bupati Serahkan Bantuan pada Korban Kebakaran di Desa Melayu Tengah

Baca Juga: Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner