Kalsel

Kebakaran di Citra Garden, Mobil Mewah Nyaris Hangus

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Kompleks Citra Garden, Kilometer 7, Banjarmasin digegerkan oleh kemunculan api dari salah…

Featured-Image
Pantauan apahabar.com, para barisan pemadam kebakaran datang ke kebakaran di Kompleks Citra Garden berlomba memadamkan api yang sudah menjalar ke sebagian pintu garasi rumah. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Warga Kompleks Citra Garden, Kilometer 7, Banjarmasin digegerkan oleh kemunculan api dari salah satu rumah, Senin (17/2) siang.

Api itu menjalar di garasi rumah dan menghanguskan sebagian harta benda yang ada. Mulai sepeda listrik, otopet listrik hingga Yamaha Xmax.

Pantauan bakabar.com, para barisan pemadam kebakaran datang ke lokasi berlomba memadamkan api yang sudah menjalar ke sebagian pintu garasi rumah.

Faizah salah seorang tetangga yang ada di sebelah rumah, mulanya hanya mencium bau asap seperti orang membakar ban.

“Bunyinya juga keras, bunyi kretek-kretek seperti itu. Pas dilihat keluar, ternyata di sebelah rumah sudah berasap hitam pekat berbau ban terbakar,” terangnya kepada bakabar.com.

Informasi terhimpun, awalnya ada kurir sedang mengantarkan paket pemilik rumah. Namun rumah mewah ini ditinggal penghuninya keluar kota. Tak ada satu pun anggota keluarga saat kejadian terjadi.

Saat kurir melihat api, ia langsung pergi melapor ke security kompleks yang kemudian meminta BPK datang membantu memadamkan api.

Dari keterangan kerabat pemilik rumah, Kompleks Citra Garden memang sedang tergenang air setinggi mata kaki orang dewasa akibat hujan deras tadi malam. Inilah diduga asal muasal penyebab kebakaran. Dari korsleting listrik itu lalu merembet pada barang listrik di dalam garasi.

“Garasi ini tadinya memang tergenang air naik,” sebutnya.

Beruntung sebuah mobil mewah seharga Rp1 miliar milik penghuni rumah yang tak jauh dari pintu garasi tak ikut dilalap api.

Pihak kepolisian dari Polsek Kertak Hanyar yang datang ke lokasi belum dapat memastikan penyebab kebakaran. Mereka menyerahkan kasusnya ke Polsek Banjarmasin Selatan.

“Sesuai KTP pemilik rumah domisilinya Banjarmasin Selatan, dan wilayah ini masuk wilayah Polsek Banjarmasin Selatan,” kata Kanit Intel Polsek Kertak Hanyar, Ipda Bambang.

Baca Juga: Gabungan Komunitas Mancing di Tanbu Peduli Banjir di Serdangan

Baca Juga: Bupati Banjar Pasrah Atasi Banjir: Tajual Salawar Handap

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner