Nasional

Jakarta Bakal Diguyur Hujan Lebat Kamis Malam

apahabar.com, BANJARMASIN – Hujan diperkirakan mengguyur Jakarta secara merata dengan intensitas lebat disertai petir pada Kamis…

Featured-Image
Petugas BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) mengamati alat ukur radiasi sinar matahari (Campbell Stokes) di Laboratorium Terbuka BMKG Serang, di Serang, Banten, Rabu (5/2/2020). Pihak BMKG merilis peringatan dini cuaca ekstrem untuk tiga hari ke depan hingga Jumat (7/2) yang ditandai hujan lebat disertai angin kencang dan gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di perairan Timur Natuna, perairan Barat Kalimantan, Samudera Hindia, perairan Selatan Sulawesi, dan perairan Utara NTB serta NTB. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Hujan diperkirakan mengguyur Jakarta secara merata dengan intensitas lebat disertai petir pada Kamis (6/2) malam.

Peringatan dini tersebut disampaikan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui laman bmkg.go.id.

“Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam hari,” tulis BMKG.

Hujan tersebut diperkirakan sudah terjadi sejak siang hari di dua wilayah, yaitu Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara diperkirakan cerah berawan hingga berawan.

Untuk hujan lebat diperkirakan terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan untuk hujan petir terjadi di Jakarta Pusat, Jakarta Timur serta Kepulauan Seribu.

Hingga dini hari, hujan diprediksi masih terus berlanjut. Untuk kawasan dengan hujan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Timur.

Sedangkan untuk hujan dengan intensitas lebat disertai petir diperkirakan terjadi di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat Celcius dengan kelembapan di antara 75-100 persen. (Ant)

Baca Juga: Jokowi Sambangi Rumah Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno

Baca Juga: Jokowi Anggarkan Rp 1,9 Trliun untuk Reboisasi Nasional

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner