Kalsel

HPN 2020, Bupati HST Ajak Wartawan Bangun Ekonomi Daerah

apahabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah mengajak insan pers menjadikan peringatan Hari…

Featured-Image
Bupati HST, HA Chairansyah berada di jajaran kepala daerah se Kalsel saat puncak HPN di halaman Setdaprov perkantoran Banjarbaru, Sabtu (8/2). Foto-Istimewa

bakabar.com, BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), HA Chairansyah mengajak insan pers menjadikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sebagai penguatan peran jurnalis.

Peran pers, kata Chairansyah, selain sebagai penghubung atau jembatan masyarakat dengan pemerintah juga sekaligus sebagai ujung tombak ekonomi kerakyatan berbasis digital.

"Khususnya kepada insan pers di HST mari kawal pembangunan ekonomi di daerah kita," ajak Chairansyah kepada para anggota PWI HST usai acara puncak HPN 2020 di halaman Kantor Sekretariat Provinsi Kalimantan Selatan (Setdaprov Kalsel), Banjarbaru, Sabtu (8/2).

Pers sebagai salah satu pilar demokrasi, kata Chairansyah, seluruh wartawan juga harus berperan aktif mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 2020 ini. Khususnya untuk mencerdaskan masyarakat dalam pemilihan kepala daerah.

“Semoga Pemilihan Cagub-Cawagub, Walikota, Bupati dan Pembakal di 2020 di HST berlangsung aman, damai, sejuk dan demokratis,” harap Chairansyah.

Chairansyah pun turut mengucapkan selamat atas terselenggaranya HPN 2020 di Kalsel dengan tema “Pers Menggelorakan Kalsel Gerbang Ibukota Negara”.

Sebelumnya, Presiden RI, H Joko Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat atas terselenggarnaya HPN pada 2020 di Kalsel.

Dia berharap momentum itu dapar meningkatkan kedekatan antara kalangan pers dengan masyarakat.

“Semoga dukungan pers kepada pemerintah lebih maksimal. Terus mencerdaskan masyarakat dengan memberikan informasi yang sehat dan baik,” ujar Jokowi.

HPN kali ini, Jokowi menghimbau seluruh insan pers di daerah dapat menjadi pelurus informasi atau menangkal berita hoaks yang dewasa ini mudah berkembang di masyarakat.

"Jangan sebaliknya, tidak mau tahu atau justru ikut-ikutan menebar berita bohong. Pers harus tetap independen. Kalau pun mau memberikan kritik sampaikan dengan santun dan bermarwah, tanpa perlu menghujat atau menghakimi," tutup Jokowi.

Puncak HPN 2020 yang diadakan di Banjarbaru Kalsel itu dihadir ratusan undangan dari Ketua MPR, para menteri, duta besar, dewan pers, para kepala daerah dan organisasi para wartawan seluruh Indonesia.

Baca Juga:Banjir di Tabalong, Ketua Bawaslu Terpaksa Ngungsi

Baca Juga: Dahsyatnya Banjir di Tanbu, Ribuan Jiwa dan Lahan Pertanian Terdampak

Baca Juga:Sajian Kuliner Jalanan, Lokasi Wisata Kota Tua Banjarmasin Jawabannya

Baca Juga: Ribuan Kepala Keluarga Terdampak Banjir di Kabupaten Tabalong

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner