Kalsel

Budak Narkoba di Banjarmasin Waspada, Kombes Rachmat Hendrawan Siap Garuk Habis

apahabar.com, BANJARMASIN – Kombes Rachmat Hendrawan resmi memegang tongkat estafet pimpinan Polresta Banjarmasin. Sebagai Kapolresta Banjarmasin…

Featured-Image
Kombes Rachmat HendrawanFoto – apahabar.com/Riyad Dhafi R

bakabar.com, BANJARMASIN – Kombes Rachmat Hendrawan resmi memegang tongkat estafet pimpinan Polresta Banjarmasin. Sebagai Kapolresta Banjarmasin yang baru, Rachmat memfokuskan terhadap pelayanan masyarakat.

Salah satu bentuk pelayanan masyarakat sendiri adalah pencegahan terjadinya kasus kriminal yang dapat mengancam dan merugikan warga Kota Banjarmasin.

Maka dari itu, kata dia, semua bentuk kejahatan konvensional maupun transnasional akan menjadi prioritasnya dalam bertugas di Banjarmasin.

“Pencegahan semua bentuk kejahatan merupakan prioritas,” katanya usai acara penyambutan di salah satu hotel kawasan A Yani KM 5, Banjarmasin Selatan, Rabu malam.

Tetapi dari data yang tercatat, kasus Curanmormasih menjadi momok yang sering terjadi dan sangat meresahkan warga Kota Banjarmasin.

“Di Kota Banjarmasin ini kita lihat kasus yang kebanyakan terjadi adalah Curanmor, maka kita akan lebih prioritaskan pencegahan maupun pengurangannya,” ujarnya.

Selain Curanmor, kasus kriminal lain yang menjadi atensinya adalah pemberantasan peredaran narkoba.

“Peredaran narkoba kita atensi, karena Kalsel sendiri dari yang saya dengar merupakan nomor 3 dalam kasus penggunanya. Kalau penggunanya banyak, maka sudah pasti ada pengedar, ada bandar, ini yang akan kita cari dan berantas,” tegasnya.

Ia pun sangat mengapresiasi Kapolresta terdahulu, karena telah melakukan pemberantasan kasus peredaran gelap narkoba dengan sangat baik. “Ini akan kita tingkatkan lagi,” timpalnya.

Rachmat mengatakan, dalam memberantas kasus kejahatan di Banjarmasin, ia tidak akan sungkan untuk memberikan tindakan tegas dan terukur kepada para pelaku tindak kriminal.

“Kalau pelakunya sering melakukan atau berulang-ulang maka kita tidak akan segan-segan melakukan tindakan tegas, agar menjadi pelajaran bagi yang lain,” ucapnya.

Dikatakannya, semua itu dilakukan demi menjaga serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Banjarmasin.

Sementara untuk kasus tindak pidana korupsi, Rachmat menuturkan saat ini belum diberikan target.

“Tapi kalau misal ada laporan atau pengaduan, kita akan segera menindaklanjuti,” tandasnya.

Pihaknya siap berkoordinasi dengan sejumlah instansi daerah dan kejaksaan untuk mengendus bau amis perkara korupsi yang terjadi di Kota Seribu Sungai.

Baca Juga:Suasana Haru Iringi Pisah Sambut Kapolresta Banjarmasin

Baca Juga:Jakarta Bakal Diguyur Hujan Lebat Kamis Malam

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner