Kalsel

BPJS Kesehatan Barabai Siap Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul

apahabar.com, BARABAI – BPJS Kesehatan Cabang Barabai turut berpartisipasi untuk haul ke-15 KH Muhammad Zaini atau…

Featured-Image
Petugas BPJS Kesehatan Barabai mengecek kesehatan salah satu jamaah Haul Guru Sekumpul. Foto-apahabar.com/Reza

bakabar.com, BARABAI – BPJS Kesehatan Cabang Barabai turut berpartisipasi untuk haul ke-15 KH Muhammad Zaini atau Guru Sekumpul. Caranya dengan membuka posko gratis di Jalan Murakata atau seberang BPN Hulu Sungai Tengah (HST).

Posko tersebut rencananya akan dibuka Sabtu (29/2). Di posko BPJS tersebut menyediakan berbagai fasilitas untuk memenuhi kebutuhan jamaah yang menuju Sekumpul, Martapura, Kabupaten Banjar.

Di posko BPJS Kesehatan itu terdapat makanan, minuman, tempat istirahat maupun ibadah serta toilet.

"Yang spesial di posko ini, kami menyediakan fasilitas cek kesehatan, P3K dan tentunya informasi terkait Program JKN-KIS. Semua bisa ditanyakan di sini. Ada yang bertugas juga pegawai BPJS Kesehatan," kata Kepala BPJS Kesehatan Barabai, Chohari ditemuibakabar.comdi posko, Jumat (28/2) siang.

img

Posko jamaah Haul Guru Sekumpul didirikan BPJS Kesehatan Barabai di Ruko seberang BPN HST Jalan Murakata. Foto-bakabar.com/Reza

Kegiatan itu, lanjut Chohari ditujukan agar BPJS Kesehatan dapat berbaur dengan segala aspek kehidupan masyarakat, selalu ada dan dekat dengan masyarakat. Tidak melulu terkait dengan penjaminan kesehatan.

"Yang kita harapkan, Program JKN-KIS menjadi satu kesatuan dari gaya hidup masyarakat, mengandung unsur kekinian dan pastinya menjadi berkah untuk sesama," jelas Chohari.

Dua pengunjung Posko asal Tanjung Kabupaten Tabalong, Fahmi dan Irwan dari Balikpapan Kaltim, yang sedang dalam perjalanan menuju Sekumpul sempat menyambangi Posko BPJS itu.

Terlihat keduanya tengah memanfaatkan fasilitas gratis dari BPJS Kesehatan. Saat itu, petugas juga menawarkan pelayanan kesehatan gratis.

"Poskonya alhamdulillah bagus, fasilitasnya lengkap dengan P3K dan menu makanannya bagus juga, snacknya ada, pelayannya bagus," kata Fahmi.

Begitu pula dengan Irwan. Dia juga merasakan hal yang sama walau sedikit malu-malu.

"Alhamdulillah kami mengucapkan terimakasih banyak atas jamuannya, tempatnya nyaman, enak, nyantai, semoga sukses terus BPJS Kesehatan kedepannya lebih maju lagi," tuturnya.

Fahmi berharap, tahun depan bisa menghadiri lagi Haul Guru Sekumpul. Dua juga berharap aksi BPJS Kesehatan itu dapat terselenggara lagi dan lebih meningkatkan fasilitasnya.

Baca Juga: Komunitas Baharat Sediakan Bakso Andalan untuk Jamaah Haul Guru Sekumpul

Baca Juga: Kabar dari HST, Gerakan Bersama untuk Kenyamanan Perjalanan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: HN LazuardiEditor: Syarif



Komentar
Banner
Banner