Kalsel

Begini Cara Iptu Kamarudin Habiskan Akhir Pekan Bersama Keluarga

apahabar.com, BANJARMASIN – Akhir pekan kerap dijadikan banyak orang sebagai waktu untuk keluarga, anak dan istri….

Featured-Image
Kanit Reskrim Polres HSU Iptu Kamarudin habiskan akhir pekan bersama keluarga di kawasan wisata Taman Siring Sungai Martapura. Foto-apahabar.com/Eddy Andriyanto

bakabar.com, BANJARMASIN – Akhir pekan kerap dijadikan banyak orang sebagai waktu untuk keluarga, anak dan istri. Setelah enam hari kerap di luar rumah dan hanya sesekali bertemu orang terkasih.

Tak terkecuali bagi Kanit Reskrim Kepolisian Resor Hulu Sungai Utara, Iptu Kamarudin. Di tengah kesibukannya sebagai penegak hukum, polisi yang dikenal akan keramahannya itu masih menyempatkan diri berlibur bersama keluarga. Tak perlu liburan yang mahal, cukup yang sederhana.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (02/02) pagi, menghabiskan akhir pekan bersama, Kamarudin memboyong keluarga kecilnya tersebut untuk jalan-jalan ke kota Banjarmasin.

Di Kota Seribu Sungai, mereka singgah ke kawasan wisata Taman Siring Sungai Martapura. Di kawasan ini terdapat aneka objek wisata menarik, dan menjadi landmark kota Banjarmasin, seperti Patung Bekantan, Rumah Anno 1925 dan Menara Pandang Banjarmasin.

Bukan tanpa alasan Kamarudin harus menempuh jarak sejauh 169 kilometer dari Amuntai ke Banjarmasin. Pasalnya, selain kepincut akan keindahan destinasi wisata di Kota Seribu Sungai, dia juga mengaku ingin mengenalkan leluhur kepada anak-anaknya.

“Seperti pada Minggu pagi, kami mengunjungi pasar terapung Lok Baintan dan Siring Martapura. Selain berwisata, juga anak-anak langsung dapat mengamati budaya kehidupan orang Banjar di pinggiran sungai Martapura,” ucap Kamarudin kepada bakabar.com di Banjarmasin, Minggu.

Selain itu, imbuh bapak dua putri itu, kemampuan sosial anak juga bisa ikut meningkat karena melihat dan mengenal orang-orang lain di sekelilingnya.

“Tak hanya sekedar jalan-jalan untuk refreshing tetapi juga sekaligus menambah wawasan,” kata Kamarudin.

Dalam memilih kawasan wisata mana yang akan dituju, Iptu Kamarudin dan istri terlebih dahulu mendiskusikannya dengan anak-anak mereka.

“Setelah menentukan tempat, barulah dipastikan waktu keberangkatannya. Jarang-jarang ada kesempatan kayak gini karena masing-masing pada sibuk,” ucap ayah dari Reska Maulidya (19) dan Resa Dyang (5) ini.

Siring Menara Pandang Banjarmasin menjadi salah satu destinasi wisata yang disukai Iptu Kamarudin.

“Keindahan taman siring yang membentang di sepanjang tepi sungai Martapura itu sangat asyik untuk dijadikan tempat berlibur menghabiskan waktu bersama keluarga karena di tempat ini banyak fasilitas dan aktivitas yang akan disayangkan jika dilewati,” terangnya.

Kamarudin mengaku sangat mencintai keluarga kecilnya, bahkan dalam setiap kegiatannya selalu meminta restu serta doa dari anak-anaknya.

Menurut dia, hal tersebut sangat penting guna memberi ketenangan bagi dirinya dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

“Saya tuh selalu bilang sama anak-anak (untuk setiap pekerjaan), dan doain ya. Selalu ngobrol sama anak-anak. Restu keluarga adalah salah satu hal yang kadang di lupain tapi itu sangat penting karena keluarga adalah tempat berbagi rezeki yang paling dekat,” pungkas polisi spesialis reserse itu.

Baca Juga:Perayaan Imlek di Bumi Saijaan Berlangsung Meriah

Baca Juga:Setelah 3 Hari, Kakek Bardin Ditemukan Lemas di Hutan

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner