Tak Berkategori

Bawakan “Kirana” dan “Separuh Nafas”, Dewa 19 Disambut Standing Ovation

apahabar.com, BANJARMASIN – Tampil membawakan “Kirana” dan “Separuh Nafas” di panggung Grand Final Indonesian Idol X…

Featured-Image
Penampilan Dewa 19 di panggung Grand Final Indonesian Idol X, Senin malam. Foto-@officialrcti

bakabar.com, BANJARMASIN – Tampil membawakan “Kirana” dan “Separuh Nafas” di panggung Grand Final Indonesian Idol X pada Senin (24/02) malam, Dewa 19 disambut standing ovation.

Tak hanya dari para penonton, standing ovation juga diberikan seluruh juri, termasuk Maya Estianti, mantan istri Ahmad Dhani.

Penampilan Dewa 19 dan kembalinya Ahmad Dhani ke panggung musik setelah cukup lama mejeng di panggung politik memang memberikan warna tersendiri bagi penampilan mereka tadi malam.

Dewa 19 yang tampil bersama Ari Lasso berhasil membuat “pecah” panggung Indonesian Idol. Lagu Kirana yang dibawakan Ari merupakan salah satu lagu legendaris Dewa 19 yang banyak menuai pujian karena komposisi musiknya yang unik.

Kirana masuk di album Pandawa Lima yang dirilis Dewa 19 pada 1997. Lagu tersebut merupakan lagu yang membuat Abdul Qodir Jailani atau Dul mulai menyukai karya-karya dari band yang didirikan oleh ayahnya sendiri.

Baca Juga:6 Hari Dirilis, "Menghapus Jejakmu" Versi BCL Tembus 10 Juta View

“Waktu itu aku melongo. Itu beda. Ini sesuatu yang beda,” kata Dul saat mengomentari lagu Kirana yang diciptakan Ahmad Dhani dan Erwin Prastya.

Lagu Kirana dan album Pandawa Lima juga menjadi favorit Ari Lasso. Bahkan, Ari mengakui Kirana merupakan lagu yang sulit dan sering membuatnya lupa lirik. Sementara Ari menilai Pandawa Lima merupakan karya puncak Dewa 19.

“Tiap bawain Kirana, itu gue pasti merinding. Sampai sekarang. Itu juga lagu aneh, sih, karena gak ada reff-nya,” kata Ari.

Suasana panggung Indonesian Idol X tadi malam makin ramai setelah Ahmad Dhani menyapa mantan istrinya, Maya Estianti.

“Selamat malam ibunya Al, El, dan Dul yang tersayang,” ucap Ahmad Dhani yang disambut tepuk tangan dan sorak penonton.

Baca Juga: Solois Banua Rizki Novdiandi Bicara Single Perdananya "Teman Hidupku"

Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner