Kalsel

Banjir, Siswa di MA Al-Kautsar Satiung Terpaksa Diliburkan

apahabar.com, BATULICIN – Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Kautsar di Desa Satiung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah…

Featured-Image
Kondisi Sekolah MA Al-Kautsar yang terendam banjir. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Sekolah Madrasah Aliyah (MA) Al-Kautsar di Desa Satiung, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu, terpaksa harus meliburkan siswanya.

Sekolah di Jalan Tepi Sungai Kusan, RT.02 No.38 ini sebagian kelasnya terendam oleh banjir.

“Kami terpaksa meliburkan anak-anak, karena tidak bisa dipaksakan kelasnya terendam air mencapai 50 sentimeter,” ujar Kepala Sekolah MA Al-Kautsar, Muslim Baihaqi, saat dihubungi bakabar.com, Kamis (06/02).

Sekolah hanya meliburkan anak-anak asuhnya untuk kelas X dan XI. Sementara untuk kelas XII tetap turun karena ada persiapan menghadapi ujian nasional.

Baca Juga:Banjir Kecamatan Pengaron Mulai Surut, Namun Warga Tetap Was-was

“Yang diliburkan hanya untuk kelas X dan XI sampai dengan hari Senin (10/02). Apabila banjir masih menggenangi ruang kelas maka akan kami perpanjang lagi liburnya,” terangnya.

Baihaqi juga menyebut selain intensitas hujan lebat yang turun, banjir di sekolahnya dikarenakan luapan Sungai Kusan dan kiriman air dari hulu sungai.

“Karena hujan lebat beberapa hari ini, dan juga ada kiriman air dari daerah gunung,” tuturnya.

Sekolah MA Al-Kautsar Satiung memiliki jumlah murid sebanyak 89 siswa, terdiri kelas X sebanyak 22 siswa, kelas XI sebanyak 34 siswa dan kelas XII sebanyak 33 siswa.

Baca Juga:Evakuasi Korban Banjir Tapin Utara, Bripka Iwan Gendong Lansia Sejauh 300 Meter

Reporter: Syahriadi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner