Kalsel

Akibat Banjir, Jalan dan Listrik Putus di Desa Jati Baru

apahabar.com, ASTAMBUL – Selain mengakibatkan jalan utama terputus, aliran listrik untuk warga Desa Jati Baru pun…

Featured-Image
Karyawan PLN sedang memperbaiki kabel putus di Jembatan gantung Desa Jati Baru. Foto-apahabar.com/Hendra

bakabar.com, ASTAMBUL - Selain mengakibatkan jalan utama terputus, aliran listrik untuk warga Desa Jati Baru pun putus lantaran banjir kiriman Sungai Riam Kiwa yang meluap.

Kepala Desa Jati Baru, Muhammad Samsuni menerangkan, kurang lebih 133 rumah terkena pemadaman listrik di RT 04. Putusnya aliran listrik lantaran pohon kasturi yang tumbang akibat banjir, sehingga mengenai kabel listrk.

"Pohon kasturi itu berasal dari RT 1, kemudian hanyut di Sungai Riam Kiwa dan menghantam jembatan gantung, yang mana kabel listrik membentang berada di atasnya," paparnya.

Kejadian tersebut ungkapnya, terjadi sekitar pukul dua dinihari tadi. Untungnya, pihak PLN langsung memperbaiki kabel yang putus. Hingga siang tadi, listrik masih padam, lantaran perbaikan masih dilakukan.

Sementara untuk jalan utama yang terputus lantaran amblas sehingga terendam banjir di RT 03 tersebut, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Banjar Ahmad Solhan mengungkapkan, pihaknya akan menginventarisir kerusakan pasca banjir guna dilakukan perbaikan.

"Penginventarisiran kerusakan jalan bukan hanya di wilayah Desa Jati Baru itu aja, tetapi juga di wilayah lain yang terkena banjir seperti di Pengaron dan lain-lain," tuturnya kepada bakabar.com.

Namun, tambahnya, perbaikan tidak langsung dikerjakan pasca banjir, karena ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi terlebih dahulu.

Ia mengimbau kepada warga, agar tidak melalui jalan tersebut dengan beban berat, seperti mobil truk dengan bermuatan isi dan semisalnya.

img

Jalan utama Desa Jati Batu RT 03 terputus akibat banjir, pengendara harus memutar balik. Foto-bakabar.com/Hendra

Baca Juga:Belum Kantongi Nama, DPC PKS Banjarmasin Tunggu Rekom DPP

Baca Juga: Geger Penghuni Kamar 309 Hotel Banjarmasin Tewas

Baca Juga: Debit Air Meninggi, PLN Cepat Lakukan Pemadaman Listrik di Daerah Terdampak Banjir

Baca Juga: WBK, Solusi Minimalisir Peredaran Narkoba dari Balik Bapas

Reporter: ahc22Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner