Kalsel

Wajah Balai Kota Banjarmasin Akan Dipermak

apahabar.com, BANJARMASIN – Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan segera ditata. Empat gedung termasuk Balai Kota…

Featured-Image
Tanah di tiga wilayah Kabupaten Balangan ambles akibat diguyur hujan semalam, Jumat (31/1). Foto: Syuhada for apahabar.com

bakabar.com, BANJARMASIN – Gedung Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin akan segera ditata. Empat gedung termasuk Balai Kota yang berlokasi di Jalan Haryono MT tersebut akan dirombak agar terkesan ‘cantik’.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin Ariffin Noor membenarkan adanya pengerjaan proyek penataan di Balai Kota tersebut.

Hanya saja dia tidak mengetahui secara pasti kapan dilaksanaan proyek itu. “Masih menunggu arahan pimpinan,” ujarnya.

Dia menerangkan hal ini dilakukan untuk memperindah kantor Pemkot Banjarmasin.

Sejauh ini, pembahasan proyek tersebut bahkan sudah masuk dalam Detail Engineering Design (DED).

Dari konsultan pengerjaan, dihimpun gedung akan dibangun bertingkat lebih tinggi dari asal. Ruang terbuka hijau (RTH) juga bakal diperbanyak.

Mengenai nilai proyek pengerjaan itu masih belum dapat diperkirakan. “Baru kita hitung, misalnya membangun gedung 8 lantai harus berapa anggaran yang keluarkan,” ungkap Ariffin.

Adapun dana yang didapat Dinas PUPR dari APBD murni 2020 sebanyak Rp406 miliar. Nilai tersebut meningkat sekitar dua kali lipat dari tahun kemarin yang hanya Rp273 miliar.

Baca Juga:Jokowi Harap Proyek Penanganan Banjir Hulu Citarum Beres Tepat Waktu

Baca Juga:Jokowi Apresiasi Lelang Dini Proyek Infrastruktur Kemen-PUPR 2020

Reporter : Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner