Kalsel

Update Banjir di Banjarbaru; Dinsos Kalsel Bangun Dapur Umum untuk 1.786 Korban

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung turun tangan membantu korban banjir di…

Featured-Image
Kondisi banjir di Cempaka Banjarbaru. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung turun tangan membantu korban banjir di Banjarbaru.Melalui Dinas Sosial mereka mendirikan dapur umum untuk korban yang berjumlah ribuan orang.

“Sejak hari pertama, kami sudah menurunkan personel Tagana untuk membantu proses evakuasi korban banjir di Cempaka,” ucap Kadinsos Kalsel, Siti Nuriyani kepadabakabar.com, Senin (6/1) pagi.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mendirikan Dapur Umum Lapangan (DUMLAP) di dua lokasi. Untuk Kelurahan Cempaka melayani 1.496 jiwa dan Kelurahan Sungai Tiung 290 jiwa.

“Jadi, total keseluruhan mencapai 1.786 jiwa yang disiapkan makannya,” katanya.

Selanjutnya, Dinsos juga menyalurkan bantuan dari Gubernur Kalsel berupa lauk pauk, makanan khusus anak, dan makanan siap saji.

“Kita tak ada anggaran khusus untuk banjir. Namun anggaran kita untuk bencana alam dan bencana sosial,” tegasnya.

Siti Nuriyani mengimbau kepada masyarakat terdampak banjir agar jangan dilihat dari besaran yang diberikan. Akan tetapi, ini merupakan wujud perhatian dari Pemprov Kalsel terhadap warga yang terkena musibah.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat,” pungkasnya.

Banjir di Banjarbaru (Cempaka dan Sungai Tiung) berawal dari hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut sejak Minggu (5/1) dini hari hingga Minggu pagi.

Baca Juga: Desa Jingah Habang Terendam Banjir, Ratusan Rumah Terdampak

Baca Juga: Banjarbaru Banjir, Ini Data Sementara Warga Terdampak

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner