Kalsel

Tunjangan Tenaga Kesehatan di Kotabaru Bakalan Naik

apahabar.com, KOTABARU – DPRD Kotabaru berkomitmen meningkatkan tunjangan dan memberikan fasilitas lengkap bagi dokter di sana….

Featured-Image
Ilustrasi tenaga kesehatan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – DPRD Kotabaru berkomitmen meningkatkan tunjangan dan memberikan fasilitas lengkap bagi dokter di sana.

Karena anggaran, Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis tak menampik berdampak banyak pada pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang belum optimal.

“Itu karena terbatasnya jumlah dokter yang bertugas di Kabupaten Kotabaru,” katanya di Kotabaru, dilansir bakabar.com dari Antara, Kamis (16/1).

Dalam kurun waktu dua tahun terakhir, kata dia, ketersediaan formasi bagi dokter dalam perekrutan CPNS memang cukup minim.

Kurangnya minat dokter yang mau bertugas di Bumi Saijaan, lanjut dia memang dipengaruhi beberapa faktor.

Salah satunya fasilitas yang terbatas dan insentif atau tunjangan yang relatif kecil dibanding daerah lainnya.

“Dari hasil rapat bersama eksekutif disepakati, pemerintah daerah Kotabaru berkomitmen untuk melakukan perbaikan, di antaranya memberikan fasilitas dan peningkatan tunjangan bagi dokter,” jelas Syairi.

Dalam kesepakatan rapat bersama eksekutif yang diwakili Sekda dan jajarannya, peningkatan tunjangan dan melengkapi fasilitas dimaksudkan dokter (baik umum dan spesialis) mau tertarik bekerja di Kotabaru, karena memang di beberapa kecamatan masih kekurangan tenaga dokter. (Ant)

Baca Juga:Giliran Gedung LPFK Banjarbaru Diresmikan Kementerian Kesehatan

Baca Juga:BPJS Kesehatan Kenalkan Fitur Baru Mobile JKN

Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner