Sport

Tiga Peloncat Indah Kalsel Lolos ke PON XX Papua

apahabar.com, BANJARMASIN – Tiga peloncat indah Kalsel lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Ketiga…

Featured-Image
Foto- Ilustrasi loncat indah.

bakabar.com, BANJARMASIN – Tiga peloncat indah Kalsel lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Ketiga atlet itu masing-masing Siti Kinasih, M Rian Fadilah dan M Fadhil.

Kepastian lolosnya ketiga atlet itu diketahui lewat surat edaran resmi yang di keluarkan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), 14 Januari 2020.

“Memang benar. Kita meloloskan tiga atlet loncat indah ke PON Papua. Surat resmi dari PB kami terima 14 Januari lalu,” kata Ketua Bidang Prestasi (Binpres) PRSI Kalsel, M Rohman, seperti dikutip bakabar.com dari Antara, Sabtu (18/1).

Selain Kalsel, PB PRSI juga menyebutkan peloncat indah provinsi lain yang lolos ke PON. Masing-masing DKI Jakarta sebanyak 6 atlet (3 putra dan 3 putri), Jatim sebanyak 5 atlet (2 putra dan 3 putri), Sumsel sebanyak 5 atlet (3 putra dan 2 putri).

Berikutnya Jabar sebanyak 3 atlet (2 putra dan 1 putri), Kalsel sebanyak 3 atlet (2 putra dan 1 putri), Jateng sebanyak 2 atlet (2 putri), Sumut sebanyak 2 atlet (2 putri).

“Secara keseluruhan atlet yang lolos berdasarkan kuota sebanyak 26 atlet dengan 12 putra dan 14 putri,” kata Rohman menjelaskan.

Pasca pensiunnya peloncat indah andalan Banua, Eka Purnama Indah, tentu saja peluang Kalsel untuk meraih medali di PON nanti cukup berat.

Kendati begitu, Rohman ingin tradisi medali di loncat indah di ajang olahraga multi even tersebut tetap terjaga. Salah satunya dengan menyiapkan atletnya menyongsong even tersebut sejak dini.

Dalam waktu dekat pengurus PRSI Kalsel akan segera melaporkan ke KONI dan Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Kalsel agar para atlet dapat masuk dalam program persiapan menuju ke PON.

img

Ketua Binpres PRSI Kalsel M Rohman bersama atlet loncat indahnya. Foto-antara

Baca Juga: Satu Tiket Final Digenggam, Berikut Jadwal Semifinal Indonesia Masters Hari Ini

Baca Juga: Indonesia Masters, Selangkah Lagi Antonius Ginting Juara

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner