Sport

Terima Kabar PON XX 2020 Digelar di Papua dan Jawa Timur, Kadispora: Kalsel Siap Ikut

apahabar.com, BANJARMASIN – Jawa Timur siap membantu Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX…

Featured-Image
Kadispora Kalsel, Hermansyah. Foto-apahabar.com/Musnita Sari

bakabar.com, BANJARMASIN – Jawa Timur siap membantu Papua sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. Jika itu terwujud, Kadispora Kalsel Hermansyah tetap memastikan kontingen Banua ikut terjun di ajang tersebut.

Sebelumnya terjadi polemik penghapusan beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan di PON XX/2020 Papua, namun Jawa Timur menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah baru bagi cabor tersebut.

“Jawa Timur siap membantu Papua. Ini yang namanya semangat kolaborasi,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Hermansyah saat ditemui di Gedung Mahligai Pancasila, Sabtu (25/1) siang.

Informasi tersebut dia terima langsung dari grup Dispora Indonesia, berdasarkan hasil pertemuan antara Menpora dan Kepala Dispora Jawa Timur belum lama ini.

Dikatakannya, ada 10 cabor yang tidak dapat dipertandingkan dalam PON tahun ini di Papua.

“Ini menjadi angin segar bagi kita, bagi pemerintah Provinsi Kalsel. Yang nanti sudah lolos di Pra PON bisa ikut bertanding di PON Jawa Timur,” ucapnya.

Pelaksanaan PON di dua daerah disebutnya sebagai sebuah kemajuan. Meski terpusat di Papua dan Jawa Timur, diharapkannya setiap daerah tetap saling mendukung satu sama lain.

Kalsel sendiri akan mengikuti 17 cabor di ajang empat tahunan ini. Beberapa cabang unggulan seperti gulat dan menembak, dia harapkan dapat menyumbang medali emas.

“Kita harapkan 14 medali emas targetnya di PON 2020,” sebut Hermansyah.

Baca Juga:47 Anggota Perbakin Kalsel Ikuti Sertifikasi Tembak Reaksi

Baca Juga:Sudah Komplit, Jacksen F Tiago Tempa Persipura di Batu!

Reporter: Musnita Sari
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner