Kalsel

Satu Rumah Terbakar di Kampung Melayu Darat, Seluruh Harta Ludes

apahabar.com, BANJARMASIN – Kebakaran selalu menyisakan luka. Itu yang dirasakan Suparno, sebab seluruh harta bendanya tak…

Featured-Image
Rumah milik Suparno di Jalan Kampung Melayu Darat, Gang IAIN RT 11 RW 02, Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah ludes terbakar. Seluruh harta tak bisa diselamatkan. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN - Kebakaran selalu menyisakan luka. Itu yang dirasakan Suparno, sebab seluruh harta bendanya tak bisa diselamatkan dalam musibah, Sabtu sore (25/1).

Api yang berkobar di kediaman Suparno di Jalan Kampung Melayu Darat, Gang IAIN RT 11 RW 02, Kelurahan Seberang Mesjid, Kecamatan Banjarmasin Tengah itu terjadi sekitar pukul 15.50 Wita.

Warga sekitar setempat hingga berhamburan keluar rumah.

Beruntung relawan barisan pemadam kebakaran (BPK) yang dibantu warga sekitar sigap untuk menjinakkan api. Sehingga si jago merah tidak menjalar ke bangunan lainnya.

“Alhamdulillah di sekitar sini banyak ditemukan sumber air, jadi kami lebih mudah untuk memadamkan api,” kata salah satu relawan, Abdi Artha di lokasi kejadian.

Sekitar 30 menit, relawan BPK dibantu warga berjibaku untuk memadamkan api.

Salah satu tetangga korban, Romadhon mengatakan, tidak mengetahui asal mula kebakaran itu. “Saya sedang di rumah dan mendengar orang berteriak. Tiba-tiba api sudah besar,” jelasnya.

Sementara itu, Suparno sendiri menceritakan, saat kejadian dirinya sedang tidak berada di rumah. “Di rumah hanya ada istri. Dia sedang sakit,” ujarnya.

“Syukurnya ada yang melihat dan menyelamatkan istri saya,” lanjutnya.

Suparno pun tidak sempat menyelamatkan satu harta benda pun dari rumahnya. Kini ia hanya bisa pasrah berharap bantuan dari para dermawan.

Saat ini di lokasi kejadian, pihak kepolisian Banjarmasin Tengah sudah melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab awal kemunculan api.

Baca Juga:Sukamta Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Banua Raya

Baca Juga:VIDEO: Kebakaran di Alalak, Pemadam Kesulitan Jangkau Titik Api

Reporter: Riyad Dafhi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner