Kalsel

Resmikan Masjid Jami Al-Jihad, Ansharuddin Serahkan Bantuan Rp 50 juta 

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H. Ansharuddin meresmikan Masjid Jami’ Al-Jihad, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai,…

Featured-Image
Bupati Balangan H Ansharuddin meresmikan Masjid Jami’ Al-Jihad, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai. Foto-Dinas Kominfo Kabupaten Balangan.

bakabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan H. Ansharuddin meresmikan Masjid Jami’ Al-Jihad, Desa Teluk Bayur, Kecamatan Juai, Kabupaten Balangan, Jumat (10/1).

Peresmian masjid diawali dengan pemukulan bedug oleh Bupati Balangan, dilanjutkan dengan pembukaan tirai papan nama masjid. Kemudian Salat Jumat berjamaah.

Bupati Balangan Ansharuddin mengungkapkan rasasyukurnya karena dapat memenuhi hajat panitia pembangunan Masjid Jami’ Al-Jihad yang sebelumnya hanya mushola.

“Pembangunan ini setelah mendapat rekomendasi dari MUI Kabupaten Balangan dan dari Kemenag Kabupaten Balangan,” ujarnya.

Ansharuddin, menambahkan tentu saja dengan berubah fungsi ini menambah semangat yang luar biasa bagi panitia untuk dapat melaksanakan kegiatan ibadah serta memanfaatkan masjid ini sebaik-baiknya.

Sabirin, selaku panitia pengelola mesjid mengucapkan terimakasih kepada Bupati Balangan yang telah hadir untuk memenuhi hajat pihaknya.

“Kami meminta petunjuk dan arahannya Bupati untuk pelebaran dan pembangunan mesjid ini,” ucapnya.

Disamping itu juga Kepala Kemenag Kabupaten Balangan, Muhammad Yamani menyampaikan rasa syukurnya atas peresmian mesjid tersebut.

Dalam kesempatan ini juga Bupati Balangan langsung menyumbang sebesar Rp50 juta untuk pembangunan atap masjid dan untuk kebutuhan lainnya.

Baca Juga: Polresta Banjarmasin Kembali Tanam 500 Bibit Pohon

Baca Juga: Best Western Banjarmasin Sajikan Empat Menu Menggiurkan di Awal Tahun

Reporter: Agus Suhadi
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner