Kalsel

Polres Tala Tanam Pohon hingga ke Pantai

apahabar.com, PELAIHARI – Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi dan Bhayangkari turun ke lapangan melakukan aksi penanaman,…

Featured-Image
Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi melakukan aksi menanam pohon. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI - Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi dan Bhayangkari turun ke lapangan melakukan aksi penanaman, Jumat (3/1). Kegiatan tak hanya dilakukan seputar markas polisi, aksi penanaman berbagai bibit pohon hari itu pun berlanjut hingga ke pantai.

Kegiatan diawali menanam bibit pohon di lahan belakangMapolres Tala, tepatnya di Halaman Masjid Nuruddin dan Asrama Polisi yang menjadi satu dengan Mapolres Tala.

Kapolres Tala AKBP Cuncun Kurniadi SIK mengatakan kegiatan ini dalam rangka menghijaukan lingkungan.

Ada sekitar 2000pohon disebar di Mako, Polsek hingga Pantai. "Jenis Tanaman ada bibit Nangka, Mangga dan pohon pelindung lain serta Bakau untuk ditanam di pantai,"katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tidak berhenti hanya menanam selesai, tetapi akan ada pemeliharaan sampai besar berkelanjutan. Tujuannya agar dapat dinikmati anak-anak dan cucu.

"Supaya lingkungan hijau dan kita bisa menghirup udara bersih,"ujar Kapolres Tala.

Usai melakukan penanaman di Polres Tala, Kapolres dan Jajaran langsung melakukan perjalanan 30 kilo dari Kota Pelaihari Menanam pohon Bakau di Kawasan Pantai Wisata Takisung dan akan dilanjutkan ke Polsek-Polsek.

Baca Juga: Tanam Ribuan Pohon, Bentuk Kepedulian Polres Banjar Akan Lingkungan

Baca Juga: Lanjutkan Program Penghijauan, Polres HST Tanam 1000 Pohon

Baca Juga: Tanam 1.500 Bibit Pohon, Polres Batola Tebar Semangat Penghijauan

Baca Juga:Dukung Penghijauan, Polisi di Banjarmasin Tanam 2000 Bibit Pohon

Reporter: Ahc14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner