Tak Berkategori

Pemkab Tala Serahkan Hibah Kantor Makodim 1009/Pelaihari

apahabar.com, PELAIHARI – Setelah selesai dibangun, Pemkab Tanah Laut (Tala) langsung menyerahkan hibah Kantor Makodim 1009/Pelaihari….

Featured-Image
Markas Kodim 1009/Pelaiharu diresmikan oleh Bupati Tala H Sukamta. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Setelah selesai dibangun, Pemkab Tanah Laut (Tala) langsung menyerahkan hibah Kantor Makodim 1009/Pelaihari.

Peresmian dilakukan bersamaan dengan serahterima dan penandatanganan perjanjian antara Bupati Sukamta dan Danrem 101/Antasari Kolonel Inf. M. Syech Ismed, Senin (06/01).

Dandim 1009/Pelaihari, Adi Yoga Susetyo, berharap Kantor Kodim tersebut dapat memberikan semangat baru di tahun yang baru untuk mendukung program Pemkab Tala.

"Kodim bukan hanya milik TNI namun Kodim juga milik rakyat, jadi siapapun silahkan berkunjung ke Kodim," ujarnya.

Senada dengan Adi Yoga, Sukamta mengharapkan kerjasama antara TNI dengan pemerintah daerah serta masyarakat menjadi lebih baik lagi.

Ia mengatakan pemerintah daerah berinisiatif membangun kantor Kodim lewat hibah. Sebab, menurut dia, pemerintah daerah tidak bisa melaksanakan pembangunan jika tidak dibantu jajaran Forkopimda, khususnya TNI.

Pembangunan kantor baru tersebut adalah bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab Forkopimda selalu bersama dengan pemerintah daerah dalam memberikan kebijakan.

"Semoga rekan rekan TNI lebih bersemangat dalam membangun Tala yang lebih tangguh lagi," harapnya.

Sementara Danrem 101/Antasari Kolonel Inf M. Syech Ismed mengaku bangga karena kantor Kodim dibangun dengan mewah.

Ia pun mengapresiasi upaya Pemkab Tala yang sudah bersedia menyisihkan anggaran untuk pembangunan gedung tersebut.

"Kita semua berharap dengan kehadiran bangunan ini akan membuat dedikasi dan semangat kerja dari personel yang ada di dalam Kodim 1009/Pelaihari," imbuhnya.

Selain Forkopimda Tala, acara tersebut juga dihadiri Dandim 1007/Banjarmasin, Kol Inf. Anggara Sitompul, Dandim 1006/Martapura, Letkol Inf. Siswo, Danyon 623/ BWU, Letkol Inf. Yordanna, Kaminvetcad VI/16 Pelaihari, Mayor Inf Hari Siswanto.

Tidak ketinggalan beberapa tokoh masyarakat dan tokoh Agama yang ikut hadir, seperti KH. Mukeri Yunus, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Hijrah Jorong dan Ketua FKUB Tala Al-Makmun.

Baca Juga: Tanah Laut Raih Piala Adipura Kategori Kota Kecil

Baca Juga: Harga Komoditas di Tala Mulai Naik, Sukamta: Masih Wajar

Reporter: Ahc14
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner