Kalsel

Musim Penghujan, Kotabaru Siaga Bencana

apahabar.com, KOTABARU – Sama seperti sejumlah daerah lain di Kalsel, memasuki musim penghujan ini, Pemerintah Kabupaten…

Featured-Image
Siaga bencana, stakeholder di Kotabaru menggelar rapat, dan membentuk posko terpadu di Kotabaru sebagai antisipasi bencana alam. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Sama seperti sejumlah daerah lain di Kalsel, memasuki musim penghujan ini, Pemerintah Kabupaten Kotabaru juga siaga terhadap bencana alam.

Kesiapsiagaan tersebut tergambar setelah stakeholder di Kotabaru menggelar rapat koordinasi sekaligus pembentukan posko terpadu untuk penanganan bencana.

“Memasuki musim hujan ini, kami bersama stakeholder di Kotabaru sudah siaga. Kami juga sudah rapat untuk membentuk posko terpadu kemarin,” ujar Kepala BPBD Kotabaru, H Rizan Fahriansyah, melalui Sekretarisnya H. Rusian Ahmadi Jaya, Jumat (10/01).

Pembentukan posko terpadu di Kotabaru tersebut merupakan bentuk antisipasi terjadinya bencana memasuki musim penghujan.

“Posko ini sebagai wadah semua stakeholder mengantisipasi apabila terjadi bencana alam di daerah kita ini,” imbuh Jaya.

Untuk mengantisipasi terjadinya bencana, pihaknya juga akan berkoordinasi lebih intens dengan pihak kecamatan yang ada di Kotabaru.

“Supaya informasi bisa cepat kami (stakeholder) ketahui, ke depan kami juga akan membentuk grup. Di dalamnya ada berbagai unsur, termasuk pihak kecamatan, sehingga apabila ada bencana bisa cepat ditangani apabila terjadi di wilayah Kotabaru,” pungkasnya.

Baca Juga:HSS Siaga Bencana Alam

Baca Juga:Kaltara Gagas Forum Komunikasi Siaga Bencana

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner