Kalsel

Mulai ‘Blusukan’ di Kotabaru, Sudian Noor Bikin Ujang Terharu

apahabar.com, KOTABARU – Kunjungan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, ke lokasi kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru,…

Featured-Image
Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor mengunjungi warga Desa Sungai Bali, Kecamatan Pulau Sebuku, Kotabaru untuk menyerahkan bantuan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Kunjungan Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, ke lokasi kebakaran di Pulau Sebuku, Kotabaru, Sabtu (04/01) membuat warga terharu.

Perasaan haru dirasakan Kepala Desa Sungai Bali, Ujang Arhadi. Ujang mengatakan peristiwa kebakaran hebat yang terjadi pada 23 November 2019 membuat masyarakatnya terpukul.

“Atas nama seluruh warga masyarakat yang jadi korban, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati beserta warga Tanah Bumbu yang sudah membantu mengurangi beban kami,” ujar Ujang Arhadi.

Di Desa Sungai Bali, Pulau Sebuku, Sudian Noor datang sebagai orang nomor satu di Bumi Bersujud. Ia didampingi Kepala Dinas Sosial, Basuni, serta beberapa personel dari BPBD Tanah Bumbu.

Di sana, dia menyerahkan bantuan uang yang disalurkan melalui Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah. “Ini amanah masyarakat,” kata Ketua DPD PAN Tanah Bumbu itu.

Menurut Sudian, bantuan itu merupakan sebuah wujud dari kepedulian serta persaudaraan untuk korban bencana kebakaran di Desa Sungai Bali.

“Kita berharap bantuan ini mampu mengurangi beban warga yang menerimanya, sekiranya juga bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” katanya.

BPBD Tanah Bumbu menginformasikan bantuan yang diserahkan adalah berupa uang untuk 156 kepala keluarga. Sebelumnya bantuan berupa bahan makanan serta pakaian sudah diserahkan beberapa hari setelah bencana kebakaran terjadi.

Baca Juga: Tertunda Lagi, Musda Hipmi Kalsel Dijadwalkan Januari

Baca Juga: Syukuran HUT ke-45, Ibnu Sina Punya Cita-Cita

Baca Juga:Jual Obat Pertanian Ilegal, Polres HSU Gerebek UD Maju Bersama

Baca Juga: Gedung DPRD Banjar Pun Difungsikan untuk Penginapan Jamaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: Syahriadi
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner