Kalsel

Mangkir, Dishub Banjarmasin Dinilai Tak Serius Bekerja  

apahabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin sudah tiga kali tak memenuhi undangan rapat dengan Komisi…

Featured-Image
Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin M Isnaini dan Wakil Ketua Komisi III Afrizal mengemukakan kekecewaannya atas sikap Dishub Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Dinas Perhubungan (Dishub) Banjarmasin sudah tiga kali tak memenuhi undangan rapat dengan Komisi III DPRD Banjarmasin. Makanya Komisi III DPRD Banjarmasin menilai dinas yang satu ini tak serius dalam bekerja.

Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, M Isnaini tak bisa menyimpan kekecewaan dengan sikap Dishub. Karena sudah berulang kali pihaknya mengundang, namun Dishub tak juga hadir.

“Ini kali ketiga kita undang dan mereka tidak juga datang. Komisi III tentu sangat menyesalkan hal ini, sebab banyak persoalan yang ingin kami tanyakan dan termasuk berhubungan dengan kepentingan masyarakat,” ujar Isnaini.

Isnaini mengaku, pihaknya telah menyampaikan surat undangan rapat membahas pencapaian kinerja 2019 dan program kerja 2020 beberapa pekan lalu. Namun Dishub mangkir dari undangan untuk ketiga kalinya.

Pihak Komisi III, kata Isnaini, sebelumnya mengundang Dishub Banjarmasin membahas perihal tunggakan pajak parkir Duta Mall dan sekelumit masalah parkir Duta Mall yang cukup krusial, dalam masalah ini Dishub tidak hadir.

Puncaknya, pada hari ini, Senin (8/1) pihak Dishub kembali tak datang memenuhi undangan dari wakil rakyat Banjarmasin itu.

“Ini menandakan ketidakseriusan Dishub dalam bekerja. Padahal ini agenda resmi dari Komisi III DPRD Banjarmasin,” kata Isnaini.

Kritikan pedas juga dilontarkan Wakil Ketua Komisi III DPRD Banjarmasin, Afrizaldi. Ia menyesalkan ketidakhadiran Dishub karena banyak persoalan yang perlu pihaknya bahas bersama.

“Harusnya Kepala Dinas Perhubungan ikut di Reshuffle Wali Kota karena tidak serius dalam bekerja,” cetus Politisi PAN ini.

Sampai saat ini, baik Kepala Dinas Perhubungan, Ichwan Noor Khalik maupun jajarannya tidak memberi keterangan apapun terkait ketidakhadiran pihaknya ke DPRD Banjarmasin.

Ichwan saat dihubungi media ini via chatting Whatsapp tak juga memberi alasan mengapa ia tidak pernah menghadiri undangan Komisi III DPRD Banjarmasin.

Baca Juga: Tekan Angka Penderita DBD di 2020, Dinkes Banjarbaru Upayakan Antisipasi Sejak Dini

Baca Juga: Terungkap, Dua Alasan Anggota DPRD Kalsel Pengen ke Eropa

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner