Pemko Banjarbaru

Lingkungan Asri Posyandu Pakis Banjarbaru Bikin Ririen Terkesan

apahabar.com, BANJARBARU – Sejumlah tanaman yang terdapat di Posyandu Pakis di Kelurahan Loktabat Utara membuat Ketua…

Featured-Image
Pemerintah kota Banjarbaru meresmikan Posyandu Pakis di Jalan Kartika 1 RT 38/RW 07 Kelurahan Loktabat Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Sejumlah tanaman yang terdapat di Posyandu Pakis di Kelurahan Loktabat Utara membuat Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Ririen Nadjmi Adhani, terkesan.

Lingkungan asri tersebut memang sengaja dihadirkan di posyandu yang baru diresmikan pada Sabtu (11/01) kemarin.

“Posyandu adalah tempat pemeliharaan kesehatan yang dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibimbing petugas kesehatan, dan juga pusat kegiatan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan dan Keluarga Berencana (KB),” kata Ririen.

Posyandu yang berada di Jalan Kartika 1 RT 38/RW 07 Kelurahan Loktabat Utara diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan khususnya bagi ibu hamil, balita dan juga lansia yang ada di sekitar wilayah Posyandu Pakis.

Meski sudah diresmikan, tetapi pembangunan gedung posyandu dinilai belum sempurna.
Karenanya, Ketua RW 07 Sunarman, menyampaikan harapannya agar pihak Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara dapat memberikan bantuan dalam penyelesaian pembangunan posyandu tersebut.

“Bangunan posyandu masih belum pakai plafon. Semoga nanti bisa menggunakan dana alokasi umum yang ada di kelurahan,” paparnya

Meski demikian, hal itu terbilang wajar. Sebab, gedung tersebut dibangun secara swadaya. Ketua Posyandu Pakis Welas Subariyani membenarkan hal itu.

“Gedung ini dibangun melalui dana swadaya masyarakat sekitar dan bantuan dari Pemerintah Banjarbaru,” ucapnya, Sabtu (11/01).

Gedung Posyandu Pakis diresmikan langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarbaru Hj. Ririen Nadjmi Adhani.

Ikut mendampingi Ririen, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pengendalian Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Banjarbaru, Hj. Mahrina Noor, Ketua TP PKK Kecamatan Banjarbaru Utara Tien Listiyawati serta Ketua TP PKK Kelurahan Loktabat Utara.

Baca Juga: Audiensi dengan Nadjmi, Danlanud Sjamsudin Noor Siap Dukung Aerocity Banjarbaru

Baca Juga: Audiensi Inspektorat dan Walikota Banjarbaru Bahas Program Kerja Pengawasan Tahunan

Reporter: Musnita Sari
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner